Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatim Park 3 di Batu Malang, Belajar Tentang Dinasaurus Yuk!

Kota Batu Malang, pasti kamu sudah tahu kan kalau kota ini terkenal dengan sebutan kota apel. kota yang berada di ketinggian 700 - 2.000 meter dengan ketinggian rata - rata 871 meter ini sangat potensial menjadi kawasan wisata yang bagus untuk di kunjungi karena berada di ketinggian itu pula daerah kota batu pun memiliki udara yang cukup dingin dan sejuk yaitu berkisar 11-19 derajat celcius.

Nah berbicara mengenai kota batu ada nih wisata keren yang ada di kota batu malang yang mana cocok banget di kunjungi dan di jadikan wisata keluarga apalagi kalau kamu berniat menambah wawasan si kecil, wisata ini bernama Jawa Timur Park 3 Batu Malang.

Jatim Park 3 Malang

Jatim Park 3 Malang 2019
Nah buat kamu yang belum tahu apa itu jawa timur park 3 di malang ini tenang akan saya kasih tahu kok. nah wisata jatim park 3 sebenarnya sudah terkenal banget di kota malang, wisata yang menawarkan keseruan bermain dan mengenal sejarah ini selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Sebelum jatim park 3 malang ada juga wisata taman lainya yaitu jatim park 1 dan jatim park 2. di jatim park 1 kamu bisa bermain basah - basahan karena di sini merupakan wahana permainan air yang seru dan menyenangkan berpindah ke jatim park 2 di sini kamu bisa belajar mengenai satwa - satwa dan juga tumbuhan, area jatim park 2 lebih seperti museum yang akan mengajari kamu belajar pengetahuan tentang alam sekitar.

Nah kalau di jatim park 3 sendiri hampir sama seperti jatim park 2 namun kita akan di bawa ke masa prasejarah dan bertemu dengan makhluk purbakala seperti dinasaurus juga ada tempat yang canggih banget, jika kamu maupun anak - anak ingin lihat bagaimana rupa dinasaurus jatim park 3 merupakan tempatnya.

Dino Park

Ingin lihat gimana bentuk dinasaurus seperti T-rex? kamu bisa kunjungi dino park di jatim park 3 malang ini, kalau biasanya hanya lihat dinasaurus hanya di film seperti film Dinasaurs, Jurrasic Park, dan lainnya ataupun foto animasi saja kini kamu bisa menyapa langsung hehe...
Jawa Timur Park 3 Malang Dino Park
Berada di tempat dino park jatim park 3 batu malang bisa merasakan sensasi menegangkan bertemu dinasaurus eiitss jangan takut dulu dia nggak akan menggigit kamu ataupun melahap kamu karena ini hanya sebuah replika kok.

Selain melihat - lihat di sini juga tertera informasi mengenai jenis dan riwayat lain tentang dinasaurus ini, ada fitur manarik di jatim park 3 malang yaitu ada rekaman suara dari dinasarus ini dan kamu bisa mengajak si kecil untuk mendengarkannya suara dari berbagai jenis dinasaurus yang ada.

Selain itu ada wahana seru yang sangat cocok untuk mengambil foto yaitu dengan menaiki wahana Jelajah 5 Zaman, di wahana ini kamu akan di ajak berkeliling menggunakan kereta dengan kapasitas 48 orang dan menyaksikan langsung kehidupan dinasaurus di alam.

Infinite World

Wah ini nih wahana yang keren di jatim park 3 malang yaitu infinity world di sini kamu akan di siram dengan sejuta kerinduan hehe becanda maksudnya sejuta cahaya lampu kelap kelip yang cantik dengan berbagai warna, nama konsep wahana ini sangat cocok dengan namanya infinity world di mana kamu akan di mandikan dengan cahaya lampu yang tidak berujung.
Jatim Park 3 Batu
Spot wahana ini layak kamu jadikan ajang berfoto selfie dengan luas sekitar 600 meter persegi dan dari desain infinity world yang cantik dan unik akan membuat foto kamu tampak memiliki dinding cahaya tak berujung.

Ice Age

Sudah menonton film Ice Age? kalau sudah pasti pengen dong ketemu dengan tokoh - tokoh yang ada di film ice age seperti mamouth dan teman - temannya. nah di jatim park 3 malang kamu bisa nih bertemu dengan mereka dengan berkunjung ke wahana Ice Age.
Wahana Jatim Park 3
Konsep wahana ini mengambil dari masa prasejarah pada zaman es, walaupun temanya yang dingin - dingin namun kamu tidak perlu khawatir kedinginan kamu cukup menggunakan pakaian santai saja, hewan - hewan yang bakal kamu temui di sini seperti Mamoth, Smilodon, dan Sloth yang bakal menarik perhatian anak - anak.

The Legend Star

Pengen bertemu Christiano Ronaldo? Lionel Messi? ataupun Michael Jordan? nah kamu bisa bertemu mereka semua di area wisata The Legend Star Jatim Park 3 malang. bagi kamu yang mengidolakan mereka tempat ini bakal jadi ajang foto - foto yang keren nih hehe...

Kalaupun anak - anak mungkin bakal juga kegirangan karena di sini juga terdapat replika patung superhero seperti batman, siapkan kamera kamu untuk dapatkan foto terbaik mengunjungi The Legend Star.

Salah satu wahana lain di The Legend Star yaitu Istana Negara layak kamu coba selanjutnya, berpose seperti kepala negara mungkin bukan sesuatu yang buruk sekali - kali kan genk hehe, dekorasi seperti White House di Amerika sana juga bertemu dengan tokoh - tokoh pemimpin negaranya dan berfoto bersamanya itu merupakan momen yang langka genk!
Jatim Park 3 Malang 2019

The House Of Zombie

Waduh gimana rasanya berkunjung ke kediaman zombie? kalau kita lihat di film - film yang namanya zombie itu serem banget ya kan? dan kita akan berkunjung ke sarang zombie atau rumahnya. haha tapi tenang saja genk The House Of Zombie yang berada di jatim park 3 malang ini hanya sebuah boneka. walaupun begitu suasana dingin dan mencekam masih bisa kamu rasakan saat berada di sini.

Saat kamu masuk bulu kuduk kamu akan langsung berdiri kesan berada di dunia lain bakal bikin jantung berdegub kencang, waspada genk karena mungkin zombie ini bakal membuat kamu terkejut.

Menyapa Tokoh Artis Dunia

Kamu ngefans dengan mendiang Michael Jackson? kamu bisa menemukan replikanya di sini, dengan pose khasnya kamu bisa berfoto ria dan hasilkan foto yang kece.

Selain itu ada juga band yang sangat melegenda The Beatles, mereka berbaris menyebrang jalan Abbey Road, London. pose yang hits dan menggambarkan the beatles ini bisa kamu tirukan dan pose bersama mereka dan jadi personil tambahan mereka hehe...

Fun Tech Plaza

bermain sambil belajar? kenapa tidak. bagi kamu yang membawa anak - anak mampir ke wisata ini bisa pertimbangkan. anak - anak dapat belajar ilmu sains juga bermain dan menemukan hal baru di sini kegiatan ini sangat di rekomendasikan jika berkunjung ke Jatim park 3 batu malang.

Apalagi kalau ke Aqua Sketch di sini anak - anak bebas mewarnai gambar hewan laut sesuai kreatifitas mereka, dan kerennya nih genk hasil gambar mereka akan di pindai dengan mesin pemindai dan voila lalu gambar mereka akan di panjang di layar virtual berukuran 6x3 meter dan bergerak.

teknologi canggih ini bisa kamu rasakan di Fun Tech Plaza, dan ada satu lagi nih di sini juga ada hujan buatan yang di pasangi sensor sehingga kamu tidak akan kebasahan dan lalu bisa berpose bebas di sini bernama Love Rain.
Jatim Park 3 Malang 2019
masih sekitaran Fun Tech Plaza kamu akan menemukan Cyclo Movie di sini kamu bisa bermain sambil berolahraga genk, beragam olahraga seru bisa kamu mainkan seperti olahraga boxer. boxer virtual bisa mainkan bersama teman kamu pastinya bakal seru tuh.

Keliling Dunia di Jatim Park 3

Lokasinya sendiri masih satu kawasan dengan The Legend Star, khusus di sini kamu akan di bawa berkeliling dunia dalam satu tempat saja tempat - tempat dunia ini seperti jepang dengan pagodanya juga kuil di lengkapi dengan pakaian khas jepang kimono.
Wahana Jatim Park 3
Beralih ke lainnya kamu bisa juga mampir ke zona korea, di sini kamu akan berkeliling dan menikmati rumah - rumah dengan desain khas korea. bagi yang suka serial Harry Potter kamu juga bisa bertemu dengannya loh, tempat bernama Diagon Alley kamu pasti tahu dong? tempat yang biasanya muncul di film harry potter.

Di area lain juga kamu bisa menemukan area khas amsterdam dengan arsitektur bangunan yang khas, juga kamu bisa menemukan bangunan kerajaan majaphit.

Galeri Musik Dunia

Kamu pecinta seni musik? pasti bakal kegirangan ke tempat ini, yap galeri musik dunia. seperti namanya genk di sini kamu akan menemukan alat - alat musik dari berbagai dunia mulai dari barat hingga timur selain buat foto - foto saya yakin ini bakal jadi ilmu yang bermanfaat untuk di pelajari.
Wahana Jatim Park 3
Beragam alat musik sendiri di kelompokan sesuai negara tersebut seperti dari Amerika, India, Jepang, Korea, Skotlandia, Cina, dan masih banyak lainnya. alat musik ini bukan hanya alat musik tradisional saja genk namun lengkap dari perkembangannya semua ada di sini.

Eitss bukan hanya dari luar negeri saja loh namun seniman dari indonesia pun di pajang di sini seperti Koes Plus, Gesang, Dara Puspita.

Galeri Foto Jatim Park 3 Malang

Foto - foto dari jatim park 3 malang ini jadi bukti kalau wisata ini memang keren banget,
Jatim Park 3 Malang 2019

Jatim Park 3 Malang Dino Park

Jatim Park 3 Malang 2019

Jatim Park 3 Malang 2019

Lokasi Jatim Park 3 Malang

Lokasi dari jatim park 3 batu sendiri cukup mudah untuk di jangkau dengan berbagai jenis kendaraan, alamatnya berada di Jalan Raya Ir. Soekarno No. 144, Beji, Junjero, Kota Batu, Jawa Timur.

Kamu bisa lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya,

Rute Menuju Lokasi Jatim Park 3 Malang

Untuk menuju ke jatim park malang sendiri bisa di katakan mudah karena lokasinya memang mudah di jangkau, rutenya jika kamu dari pusat kota malang arahkan langsung kendaraan menuju ke Kota Batu yang melewati Jalan Raya Tlogomas dari sini kamu pasti akan menemukan lokasi jatim park 3 malang ini. kalau kamu bingung bisa juga gunakan peta untuk mempermudah kamu menemukan lokasi.

Fasilitas Jatim Park 3 Malang

Dari segi fasilitas yang ada jatim park 3 bisa di katakan sudah sangat bagus salah satu fasilitas yang berguna bagi kamu yang takut tersasar yaitu tersedianya Layanan Information Center, lalu bagi kamu yang lelah berjalan kaki juga sudah tersedia E-Bike Station yaitu kendaraan elektrik roda 3 yang mengangkut penumpang ataupun barang pengunjung jika kamu tidak ingin repot.

Dari sisi toilet juga sangat bagus dan bersih, selain itu juga tersedia toilet khusus difabel agar memudahkan mereka. fasilitas ruangan baby care juga tersedia bagi ibu - ibu yang ingin menyusui ataupun merawat mereka.

Bagi yang ingin santapan pengisi perut ada Food Court dan juga Cafe kamu bisa mampir untuk mengisi perut ataupun istirahat karena lelah bermain semua wahana di sini hehe. fasilitas lain juga terdapat mushola supaya tidak ketinggalan ibadah sholat, ada juga area smoking area.

Harga Tiket Jatim Park 3 Malang

Untuk masuk ke jatim park 3 tiket masuk yang di kenakan memang cukup mahal yaitu sebesar Rp. 100.000 namun sepertinya harga tersebut sebanding kok dengan fasilitas serta wahana yang akan kamu dapatkan nanti.

Lalu ada detail harga tiket wahana - wahana jatim park 3 seperti,
Dino Park Rp. 100.000
Infinity World Rp. 30.000
Galeri Musik Rp. 50.000
Jurassic Action Rp. 25.000
House of Zombie Rp. 20.000
Virtual Arena Rp. 15.000
Fun Tech Plaza Rp. 30.000/2 jam (di bawah 70 cm bayar setengah harga)
Ice Age Rp. 35.000
6D Cinema Rp. 20.000
XD Rp. 20.000
Sniper Zone & Dino Bazar Rp. 5.000/koin
Lalu jatim park 3 malang ini buka jam berapa?
nah jam operasional dari jatim park 3 batu malang mulai dari jam 11.00 - 22.00 WIB jadi pastikan datang pada jam tersebut ya.
Jam Wahana Jatim Park 3 Malang
Dino Park 13.00 - 22.00 WIB
The Legend Star 13.00 - 21.00 WIB
Fun Tech Plaza 11.00 - 22.00 WIB
Galeri Musik Dunia 13.00 - 22.00 WIB

Villa Dekat Jatim Park 3 Malang

Berniat bermalam di dekat jatim park 3 batu malang? kamu bisa memilih beberapa penginapan berikut, villa dekat jatim park 3 malang ini mungkin bisa kamu pertimbangkan dengan lokasinya juga tidak jauh pasti memudahkan dan mempersingkat mengunjungi wisata ini.

Beberapa pilihan hotel ini dengan rentang harga yang bervariasi kamu bisa sesuaikan sesuai keinginan, dari ratusan ribu hingga jutaan. seperti Muslim Guest House penginapan ini cukup terjangkau karena mematok harga Rp. 200.000 permalam, lokasinya juga cukup mudah di jangakau walaupun berada di gang. lokasinya kamu bisa lihat di peta ini. kamu bisa hubungi nomor telp (0341) 5044677 untuk informasi lebih lanjut.

Villa lainnya yaitu GMR Homestay jarak dari jatim park 3 juga sangat dekat hanya sekitar 500 meter saja, tarif permalam mulai dari 600 ribuan hingga 1,2 juta. fasilitas yang ada juga cukup bagus sebut saja adanya kulkas, kamar mandi, TV, ruang keluarga, taman, tempat parkir, dan lainnya.

Penginapan lainnya seperti de'Rumah Rindu Alam, The Singhasari Resort Batu, Kos Harian Sugih Waras bisa kamu pilih harga yang di patok juga bervariasi dari yang murah hingga mahal.

Wisata Sekitar Jatim Park 3 Malang


  • Museum Angkut, Wisata satu ini bakal membawa kamu untuk memberi pengetahuan mengenai alat transportasi dari zaman ke zaman. hampir semua jenis kendaraan ada di sini mulai dari tradisional dan modern. bagi kamu pecinta dunia otomotif tempat ini bisa menjadi ladang ilmu baru nih genk.
  • Wahana Edukasi Batu Eco Green Park, Dengan tema cintai bumi wisata ini menjadi wisata yang cocok untuk anak - anak di eco green park juga tersedia banyak wahana - wahana seru untuk di mainkan si kecil.
  • Batu Night Spectacular, Wah harusnya kamu tahu nih wisata hits ini yap Batu Night Spectacular wisata malam di kawasan batu malang ini memang sangat rekomendasi untuk di kunjungi.
  • Batu Secret Zoo ( Jawa Timur Park 2), nah dari saudara jatim park ini kenapa nggak kamu kunjungi juga. dari namanya saja di sini bisa kamu tahu kalau wisata ini adalah kebun binatang, wisata ini sangat cocok untuk anak - anak sebagai wisata edukasi satwa juga desain lokasi yang cantik di jamin tidak membosankan.

Tips Berkunjung ke Jatim Park 3 Malang

Berkunjung ke jatim park 3 batu malang memang menyenangkan dan mungkin bakal menjadi wisata yang tidak terlupakan, di sini kita bisa mengenal jenis - jenis dinasaurus karena ini wisata edukasi maka jika membawa anak - anak mungkin pilihan yang tepat. nah supaya liburan kamu makin menyenangkan maka perlu tahu beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti,

1. Memilih Area Tempat Parkir, Jalan Kaki Lebih Banyak

Karena di jatim park itu taman yang luas dan akan sering jalan - jalan maka memilih tempat parkir yang bagus merupakan pilihan yang bijak. memilih tempat parkir yang nantinya bisa menghemat tenaga harus kamu pertimbangkan karena sejak turun dari kendaraan kamu.

2. Harga Tiket Yang Mahal

Tiket masuk jatim park 3 mahal, ya ini memang tidak salah namun tidak benar juga. di jatim park 3 sendiri memiliki banyak wahana dan dari banyaknya wahana tidak mesti kamu mencoba semuanya. kamu bisa memilih wahana - wahana yang dengan tiket yang tidak terlalu mahal ataupun memilih masuk ke beberapa wahana saja seperti Dino Park saja atau ke The Legend Star saja dengan ini bisa menghemat pengeluaran kamu.

3. Wisata Murah ke Jatim Park 3 Malang

Dari tiket masuknya saja jawa timur park 3 cukup bikin kaget, namun kamu masih bisa kok jalan - jalan murah ke jatim park. jika kamu hanya mengajak si kecil melihat - lihat Dino kamu masih bisa. Seperti masuk ke Dino mall itu tidak di pungut biaya kamu masih bisa naik turun lantai 1 sampai 2 untuk melihat - lihat dan tidak perlu masuk.

4. Bisa Bawa Kamera Bebas

Di jatim park 3 tidak ada aturan khusus mengenai kamera, kamu bebas membawa kamera profesional sekalipun. ini sangat bagus buat kamu yang hobi foto - foto.

Posting Komentar untuk "Jatim Park 3 di Batu Malang, Belajar Tentang Dinasaurus Yuk!"