Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Restoran Murah untuk Wedding di Jakarta [Lengkap]

Menikah!?

siapa sih orang yang tidak ingin menikah?

restoran pernikahan jakarta
setiap tahun ada saja orang di sekitar kita yang mengabarkan kalau mereka akan melangsungkan lamaran atau pernikahan dan mungkin saja itu adalah kamu salah satunya.

tentunya, kita menginginkan pernikahan sekali seumur hidup apalagi bisa berdampingan dengan orang yang kita sayangi pasti sudah menjadi impian setiap orang.

karena terjadi seumur hidup kita tentu menginginkan pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan. 

untuk mewujudkan hal tersebut ada banyak pekerjaan yang mesti kamu atur seperti membuat undangan, foto prewedding, tempat acara, sampai makanan untuk para tamu.

khusus untuk tempat dan makanan mungkin kamu berencana untuk menyewa sebuah restoran, apabila kamu orang jakarta dan sekitarnya. 

idnwisata.com akan memberikan rekomendasi restoran murah untuk wedding di jakarta khusus untuk kamu.

Restoran Murah untuk Lamaran/ Pernikahan

menikah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi kalau berencana menikah dengan menyewa suatu tempat seperti hotel atau restoran.

kalau kamu memiliki tabungan yang cukup itu tidak masalah di manapun tempatnya tetapi jika uang simpanan kamu pas-pasan mencari tempat makan murah bisa menjadi pilihan.

apalagi dengan menyewa rumah makan murah kamu tidak perlu pusing dengan urusan memasak, tinggal bayar dan urusan makanan akan diatur oleh restoranya.

restoran murah untuk wedding di jakarta yang saya rekomendasikan ini saya pikir cukup lengkap karena meliputi jakarta pusat, jakarta barat, jakarta timur, jakarta selatan, dan jakarta utara.

apabila menurut kamu masih kurang atau ingin menambahkan silakan tulis di komentar nanti artikel ini akan saya update serta saya juga akan mencantumkan nama beserta akun media sosial kamu (kalau kamu izinkan) dan berikut rangkumanya di bawah ini.

Jakarta Pusat

jika kamu berencana hanya ingin menyewa di daerah khusus jakarta pusat saja silakan lihat ulasannya di bawah ini.

1. Sun City Restorant

restoran murah untuk wedding jakarta

tempat yang saya rekomendasikan pertama adalah Sun City, sebenarnya tempat ini adalah gabungan dari Sun City Hotel.

tempat ini sendiri sering dijadikan sebagai tempat acara pernikahan karena mempunyai Hall yang cukup luas. di restorant ini menyediakan berbagai macam makanan khususnya Chinese Food dan makanan andalanya yang cukup Populer aalah dimsum.

untuk interiornya jangan ditanya lagi karena sangat mewah selain itu tempatnya juga nyaman dan pelayananya Amazing karena sudah disediakan pelayan khusus untuk setiap meja. jika kamu berminat silakan cek detailnya dibawah ini.

  • Alamat : Jl Hayam Wuruk No.127 Lindeteves trade center, RT.1/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 60.000
  • No. Telp : +622162201900
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : suncityjakarta.com

2. Bunga Rampai

restoran murah untuk pernikahan jakarta

restoran ini menyediakan berbagai macam makanan khas nusantara dan luar negeri, selain itu restoran ini dikategorikan sebagai Fine Dining.

restoran ini sendiri terdiri dari 3 lantai dan untuk acara pernikahan ataupun lamaran sering diadakan di lantai 2 yang bisa menampung dengan kapsitas hingga 60 orang.

sesuai namanya restoran ini memiliki desain banyak bunga rampai serta desain restoran menyerupai rumah kaca yang keren abis, banyak sekali desain-desain unik yang bisa di jadikan spot foto karena sangat fotogenic yang bisa menambah album foto pernikahan kamu.

jika kamu tertarik silakan cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 60.000
  • No Telp : +622131926224
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : pakisculinary.com

3. Aromanis Restaurant

restoran murah untuk pertunangan jakarta

sama seperti bunga rampai restoran disini menyediakan berbagai menu khas nusantara yang cukup bisa memuaskan rasa di lidah.

desain interior restoran ini sangat elegant dan cantik serta banyak jendela hampir disetiap dindingnya. sedangkan makanan utama andalanya adalah nasi ijo royo, royo, nasi bakar peda special, ayam bakar kremes dan masih banyak lagi.

selain itu tersedia juga private room dan smoking area yang bisa kamu sewa jika membutuhkan ruang khusus. oh iya, jika kamu kesini membawa mobil sebaiknya menggunakan Valet Parking karena lokasi parkirnya yang cukup sempit.

  • Alamat : Jl. Johar No.1, RT.5/RW.3, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +622122390550
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

4. Angke Restaurant

restoran untuk wedding jakarta

restoran ini memiliki bangunan 4 lantai dan jika musim kawin tiba sudah dipastikan restoran ini pasti akan sangat ramai karena banyak orang menggelar pesta pernikahan.

restoran ini sendiri sudah ada sejak lama yaitu berdiri pada tanggal 1965 dengan persembahan menu makanan khas Hakka serta berbagai menu original dari daerah Moiyan.

untuk harga makananya relatif lebih mahal daripada ketiga restoran yang pertama dan menu makanan di restoran ini adalah Chinese Food.

tetapi memang harga sebanding dengan kualitas karena pelayanan disini sangat bagus dan jika kamu berminat bisa cek detailnya dibawah ini.

  • Alamat : Ketapang Indah, Gajah Mada, Jl. Kyai Haji Zainul Arifin No.4, RW.7, Krukut, Kota Jakarta Barat, 10130
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 150.000
  • No Telp : +62216343030
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : angke.com

5. Tugu Kunstring Paleis

restoran untuk pernikahan jakarta

jika pertama kali kamu melihat bangunan ini dari luar memang terlihat seperti bangunan tua peninggalan jaman belanda tetapi ketika kamu sudah masuk kedalam akan dikejutkan dengan pemandangan yang mewah.

restoranya sendiri sangat besar dan didalamnya terdapat Hall yang besar juga, biasanya Hall ini sering digunakan sebagai acara pernikahan atau lamaran. desainya interiornya sendiri sangat antik dan serasa berada di era yang berbeda.

menu makanan disini sangat banyak dan kebanyakan menu makanan asli indonesia dan juga barat. selain itu, disamping restoran juga terdapat sebuah cafe yaitu Kawi Sari Coffe.

jika kamu tertarik silakan lihat selengkapnya dibawah.

  • Alamat : Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp
  • No Telp : +62213900899
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : tuguhotels.com

Jakarta Barat

kali ini adalah wilayah jakarta barat, mungkin ada sebagian dari kamu yang berencana menyewa restoran di daerah ini saja dan berikut rangkumanya.

1. Kembang Tandjoeng

restoran jakarta untuk nikah

restoran ini masih relatif baru karena masih banyak orang jakarta yang belum mengetahui tentang restoran yang satu ini.

restoran ini menyediakan berbagai menu masakan khas indonesia seperti Nasi Ulam Bali, Gurame Londo, Pisang Rai dan lain-lain. untuk tempatnya sendiri berada di atas batik semar di lantai 2 dan yang menjadi kekurangnya tidak ada elevator sehingga troli sulit untuk masuk.

desain interiornya terasa klasik karena banyak furniture yang berkesan tradisional, selain itu terdapat balkon dalam yang menurut saya cukup bagus, jika kamu tertarik silakan cek detailnya dibawah ini.

  • Alamat : Batik Semar Building, Jl. Tomang Raya No.54, RW.3, Jatipulo, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +62215634565
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

2. Talaga Sampireun

restoran jakarta untuk pertunangan

seperti namanya restoran ini menyediakan menu khas Indonesia khususnya dari suku Sunda dan adapun menunya antara lain nasi liwet lidah sapi sambal ijo, sate jamur tiram, gurame goreng cabai hijau dan lain-lain.

yang unik restoran ini berkesan setengah outdoor dan terdapat kolam-kolam ikan tepat di samping tempat makan jadi kamu bisa sambil melihat kolam yang menenangkan karena pemandanganya yang sejuk.

jika kamu ingin acar pernikahan yang unik yaitu terdapat banyak saung dan kolam-kolam bisa memilih tempat ini dan berikut detailnya.

  • Alamat : Jl. Lkr. Luar Barat No.17, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +6282221877705
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : talagasampireun.com

3. Central Restaurant

restoran jakarta untuk wedding

sudah bukan rahasia lagi banyak masyarakat daerah jakarta jika mengadakan acara keluarga sering menggunakan restoran ini sebagai tempat berkumpul.

restoran ini menyediakan menu makanan Chinese Food dan katanya ayam goreng hongkong dan dimsumnya enak banget. interiornya sendiri berkesan mewah dan tentu saja tempat ini sudah sering digunakan sebagai tempat acara pernikahan maupun lamaran.

jika kamu berminat menggunakan tempat ini silakan cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Jl. Tomang Raya No.29, RT.12/RW.5, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp : +62215667766
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : centraltomang.com

4. The Royal Jade Restaurant

The Royal Jade Restaurant

masih seputar restoran dengan menu masakan Chinese Food dan kali ini adalah Rhe Royal Jade Restaurant. selain sering digunakan sebagai acara pernikahan restoran ini juga kerap digunakan sebagai acara ulang tahun dan gathering perusahaan.

untuk pelayanannya bisa dibilang cepat dan cekatan, suasananya sendiri bersih dan nyaman. lokasinya sendiri berada di komplek ruko season city jadi kamu bisa dengan mudah menemukanya.

jika kamu berminat untuk menyewa tempat ini sebagai acara lamaran atau pernikahan bisa cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Komplek Ruko Seasons City, Jl. Kali Anyar IX No.1, RT.13/RW.1, Kali Anyar, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11310
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 35.000
  • No Telp : +622129071333
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

5. Wang Dynasty

Wang Dynasty

ada celoteh orang yang berkata "makan dengan suasana dinasti Wang perut kenyang hatipun senang". mungkin memang benar demikian karena makanan yang disediakan disini kebanyakan enak semua.

selain itu, tempat ini cukup besar karena mencapai 4 lantai yang mana lantai ke-3 dan ke-4 sering digunakan sebagai tempat melangsungkan acara wedding.

selain menyediakan menu Chinse Food di lantai dua juga tersedia kedai Cofee namanya kedai kopi Apang. dari restoran yang sudah saya review mungkin tempat ini yang paling besar karena tersedia ruangan indoor juga tersedia outdoor.

selain itu, jika kamu muslim tidak perlu ragu karena walaupun menu Chinse Food kebanyakan halal dan jika kamu berminat menggunakan tempat ini silakan cek detaillnya dibawah.

  • Alamat : Jl. Ratu Kemuning No.1, RT.9/RW.13, ABCD, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp
  • No Telp : +62215668889
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

Jakarta Timur

mungkin rumah kamu berada di jakarta timur dan mencari restoran murah untuk wedding di jakarta timur saja maka silakan cek rangkumanya dibawah ini.

1. Karimata Taman Mini

Karimata Taman Mini

restoran yang berdiri di daerah Jakarta timur ini mungkin tidak setenar restoran di daerah lain ketika berhubungan dengan Venue pernikahan tetapi jika kamu menggunakan tempat ini sebagai tempat acara saya jamin cukup puas.

menu utama dari karimata taman mini adalah kebanyakan berbahasa seafood dan berdasasarkan review pengunjung harganya cup murah dan rasanya enak.

ruangan didalamnya sendiri cukup sederhana dengan meja dan kursi kayu tanpa ukiran jadi menurut saya lebih cocok untuk pernikahan dengan konsep tradisional.

jika kamu berminat silakan cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Taman Anggrek Indonesia Permai Jalan Taman Mini 1 No.4 4 2 Jalan Raya Taman Mini, 2 No.14, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +6281295099174
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : ikanbakarkarimata.biz

saat ini idnwisata belum mendapatkan informasi restoran lainya di jakarta timur yang bisa digunakan sebagai wedding venue dan jika kamu memiliki informasi atau saran silakan tulis di komentar

Jakarta Selatan

jika kamu mencari list tempat di jakara selatan maka silakan simak rangkumanya dibawah ini.

1. Omah Sendok

rekomendasi pertama, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat acara-acara penting seperti ulang tahun, gathering, termasuk juga pernikahan.

untuk desainnya sendiri lebih ke arah klasik serta tempatnya cukup luas indoor maupun outdoor dan ada kolam di bagian belakang, untuk makanannya sendiri bermacam-macam dan semuanya khas Indonesia serta dijamin enak.

jika kamu berminat bisa cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Jl. Taman MPU Sendok No.45, RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +62215214531
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : omahsendok.com

2. Wyl's Kitchen

Wyl's Kitchen

restoran ini mengusung menu utama makanan khas indonesia serta barat contohnya Grilled slamon with carrot puree, Half roasted garlic honey chicken, Rawon Surabaya dan lain sebagainya.

Wyl's kitchen sebenarnya masih berada di dalam hotel Veranda dan lokasinya berada di lantai bawah dibelakang lobby hotel. sedangkan desain restoran lebih ke modern dan minimalis karena terdapat jendela dengan ukuran cukup besar terlihat Eyecatching.

  • Alamat : Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja No.63, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp : +622173910050
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

3. Eastern Opulence

Eastern Opulence

pasti dari namanya kamu sudah bisa menebak seperti apa gaya restoran ini kan?

benar, eastern opulence memiliki gaya yang sangat mewah dan megah bahkan jika kamu masuk kedalamnya serasa kamu masuk kedalam istana sebab warna utama dari bangunan ini adalah putih dengan lantai marmer serta banyak pilar-pilar dengan ukiran mewah.

dilihat dari luar banyak yang mengira ini adalah sebuah gedung event saja tetapi sebenarnya berupa restoran sekaligus menyewakan gedung untuk event seperti ulang tahun, gathering, dan tentu saja pernikahan.

untuk makananya kebanyakan adalah menu makanan indonesia serta barat, kamu bisa menemukan jajanan kaki lima hingga menu makanan kelas tas tersedia di restoran ini.

  • Alamat : Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp : +622127081258
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : eastern-opulence.com

4. Blue Jasmine Gandaria

Blue Jasmine Gandaria

berikutnya adalaj blue jasmine gandaria yang sangat fotogenic. tempat ini memiliki warna dominan utama seperti putih, biru, elegant, dan mewah.

untuk tema restoran ini menurut saya lebih ke arah romantis klasik ala belanda, jika kamu mengadakan foto pernikahan disini sudah bisa dibayangkan hasilnya akan nampak cantik dan cocok untuk dimasukn kedalam album pernikahan.

untuk makanan yang di sediakan ada bermacam-macam yang semuanya khas nusantara tetapi ada beberapa yang makanan ala barat dan untuk detailnya ada dibawah.

  • Alamat : Jl. Kyai Maja No.39, RT.12/RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp :021 29053990
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

5. Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa

restoran murah di jakarta selatan untuk wedding yang kelima adalah plataran dharmawangsa, pasti kamu sudah bisa menebak dari nama yang digunakan.

yup, restoran ini mengusung gaya suku jawa yang sangat kental dengan bangunan joglo yang katanya sudah berumur lebih dari 150 tahun. selain itu, restoran ini memiliki halaman yang masih asri dan luas sangat cocok bagi kamu yang ingin menikah menggunakan adat jawa.

untuk menunya tentu mengikuti dengan tema restoran yaitu makanan lokal semua seperti dendeng, nasi goreng, empal cabe dan masih banyak lagi.

  • Alamat : Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp : +622129044167
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : plataran.com

Jakarta Utara

akhirnya kita sampai di bab terakhir yaitu di daerah jakarat utara, bagi kamu yang tinggal di daerah jakarta utara mungkin sudah tahu dengan beberapa tempat ini.

1. Angke Restaurant

Angke Restaurant

ternyata selain di jakarta pusat angke restaurant juga mempunyai cabang di jakarta utara dan seperti yang kamu tahu restoran ini menyediakan berbagai makanan khas Cina.

selain itu, berdasarkan review cabang disini juga tidak kalah bagus dengan yang berada di Jakarta Pusat lho. 

sedangkan untuk makanan kamu tidak perlu ragu karena semuanya dijamin enak.

  • Alamat : Pantai Indah, Arcade Business Center unit PG-PH-TE, Jl. Pantai Indah Utara I, RT.2/RW.7, Kapuk Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14460
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 100.000
  • No Telp : +622130010392
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

2. Golden Sense International Restaurant

Golden Sense International Restaurant

dahulu restoran ini bernama Sands dan sekarang berganti nama menjadi Golden Sense tetapi tenang saja karena makanan favorit kamu masih ada kok yaitu Dimsum.

restoran ini sendiri sangat besar karena terdiri dari 5 lantai, selain itu untuk acara tertentu kamu bisa menyewa private room yang berkapasitas 50 orang atau sampai 100 orang juga tersedia.

restoran ini memiliki interior yang modorn dengan berbagai hiasan serta ornament. jika kamu tertarik bisa cek detailnya dibawah.

  • Alamat : Mangga Dua Square, Jl. Gn. Sahari No.1, RT.11/RW.6, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 30.000
  • No Telp : +622162313333
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : goldensense.co.id

3. Golden Leaf

Golden Leaf

restoran ini terletak di kelapa gading barat tidak jauh dari MOI atau berada di dalam gedung Hypermart Mall KTC. 

untuk parkiranya sendiri cukup luas jadi kamu tidak perlu khawatir ketika mengundang banyak tamu.

restoran ini memiliki gaya yang sangat mewah karena di dominasi warna putih dan gold, selain itu terdapat juga pilar-pilar yang memiliki ornament batu yang menururut saya kurang nyambung dengan style restoran.

untuk makananya adalah makanan ala china seperti dimsum dan lain sebagainya.

  • Alamat : Gedung Hypermart Mall KTC, Jl. Boulevard Bar. Raya, RT.2/RW.9, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  • Harga Makanan : Mulai dari Rp 50.000
  • No Telp : +622129574433
  • Lokasi : Google Maps
  • Situs Resmi : –

perlu di ketahui idnwisata.com tidak mempunyai hubungan atapun affiliasi dengan list restoran diatas dan segala kerugian menjadi tanggung jawab anda sendiri

itulah beberapa restoran murah untuk wedding di jakarta yang idnwisata.com kumpulkan dan kami tahu list ini belumlah lengkap untuk itu kami menerima saran dari kamu jika ingin menambahkan list tersebut.

Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "19 Restoran Murah untuk Wedding di Jakarta [Lengkap]"