Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Rainbow Garden Lembang, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Rute + Penginapan Terdekat

Harga tiket masuk rainbow garden lembang berapa? atau di sana ada penginapannya ngga? ada kolam renang? mungkin pertanyaan ini yang akan kamu temukan jika membahas mengenai rainbow garden, nah bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai wisata rainbow garden kamu bisa simak di bawah ini.

Rainbow Garden Lembang

Selain Jogja, Bandung juga di kenal sebagai kota wisata. banyak wisata - wisata yang terkenal dari kota bandung salah satunya yang baru - baru ini hadir yaitu taman tegelega.

di bandung sendiri tepatnya di bandung barat lebih banyak menyajikan wisata dengan menonjolkan pesona alamnya yang memukau, salah satu daerah di bandung barat yaitu lembang sudah pasti banyak banget wisata hits yang hadir di sini contohnya farm house susu lembang.

Nah dan juga lembang bandung punya wisata anyar yang hadir belum lama ini yaitu rainbow garden lembang yang memiliki keunikan tersendiri.
Sedikit hal yang perlu kamu tahu mengenai lembang, daerah lembang sendiri memiliki ketinggian 1300 mdpl sampai 2100 mdpl yang mana membuat udara di sini cukup sejuk dan hal inilah membuat wisata alam di lembang cukup di gemari.

Mengenai rainbow garden sendiri adalah sebuah taman yang memiliki desain unik di mana tata letak bunga - bunga di atur sedemikian rupa agar terlihat seperti bak pelangi.

Dan sesuai namanya rainbow maka desain dari taman di buat berwarna - warna jika kamu melihat dari tempat yang tinggi maka akan nampak indah, warna bunga - bunga di sini di langsung dari warna bunga itu sendiri.

Pembukaan Rainbow garden floating market sendiri di buka pada awal februari 2017 kemarin yang mana waktu demi waktu telah lekas di tambahkan mulai dari wahana hingga fasilitas agar menjadi lebih baik dan nyaman di gunakan wisatawan.
Letak rainbow garden berada di kawasan tebing dengan kemiringan 45 derajat sehingga sebagian kawasannya adalah terasering, untuk menikmati keindahan taman pelangi biasanya pengunjung datang ke rumah kaca yang masih berada di satu lokasi.

Dari berwarna - warninya bunga di sini perlu kamu tahu kurang lebih ada 100 jenis bunga di sini loh dan bunga - bunga cantik ini hampir sebagian besar di ambil dari petani bunga yang berada di lembang.
Salah satu hal ajib di rainbow garden dari 80% bunga yang ada di sini adalah jenis bunga Edible Flower yang artinya bunga - bunga di sini bisa di makan, hal ini untuk membuat aman para anak - anak yang berwisata di sini karena dari kebiasaan si kecil akan sering memasukan apa saja ke mulut mereka.

Seperti yang kamu tahu kalau rainbow garden lembang ini lokasinya di dalam Floating Market sudah di pastikan kalau di sini juga tersedia wahana permainan lainnya khususnya untuk wisata keluarga.

Para orang tua yang ingin anaknya aktif bermain dan menambah wawasan baru anak bisa mencoba berbagai permainan di sini seperti wahana air, miniatur kereta api, outbond, melukis kendi, dan masih banyak lainnya.

Dari edukasi anak kamu bisa memperkenalkan mereka jenis - jenis bunga yang ada di sini untuk menambah pengetahuannya, karena jenis bunga di sini banyak para orang tua kayaknya perlu hafalan nih hehehe...

Kegiatan di Rainbow Garden

Beberapa hal ini bisa kamu lakukan saat berkunjung ke rainbow garden dan pastinya bakal menyenangkan,

1. Berfoto Selfie

Nah kegiatan satu ini kayaknya sih nggak perlu di ingetan ya genk karena memang di zaman millenial kini foto selfie kaya bagian dari hidup hehe, bagi kamu yang demen banget berfoto ria bisa nih hunting foto di sini banyak spot - spot bagus yang bisa kamu manfaatkan di sini tinggal nyari aja nyari aja tempat yang pas.

2. Berbelanja

Bagi yang ingin membawa oleh - oleh untuk di bawa pulang di rainbow garden lembang sendiri menyediakan penjualan pernak - pernik souvenir yang bagus dan lucu yang bisa kamu bawa pulang seperti baju, tas, aksesoris, punch, dan lainnya.

3.Wisata Kuliner

Kalau sudah puas bermain saatnya mengisi perut yang kroncongan, setelah puas menikmati keindahan alamnya kini saatnya menikmati sajian kulinernya. di rainbow garden bandung sendiri terdapat kira - kira 20 tenant yang di lengkapi saung - saung yang mana bisa menampung kurang lebih 20 orang.

Pilihan menu makanan yang tersedia juga beragam mulai dari masakan tradisional sunda seprti sayur asem, nasi liwet, dan lainnya. santapan lainya seperti soto bandung, bakmi jawam tahu gejrot, sate ayam, bakpao, juga ada bahkan makanan baratnya seperti pizza pun tersedia di sini.

Untuk harga makanan juga relatif murah dengan rentang harga Rp. 5.000 - Rp. 50.000 saja genk, oiyaa perlu di ingat pembayaran makanan ataupun minuman di sini menggunakan koin Floating Market.

Lokasi Rainbow Garden Lembang

Lalu di mana letak rainbow garden?

Nah lokasinya sendiri berada di Kawasan Floating market, Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391. kalau kamu pernah berkunjung ke pemandian curug cipanas pasti tidak akan kesusahan menuju wisata rainbow garden, jaraknya sendiri dari curug cipanas nagrek hanya sekitar 8 kilometer saja kalau lalu lintas lanca mungkin hanya sekitar 20 menit saja.

Rute Menuju Rainbow Garden

Kalau dari pusat kota bandung mungkin berjarak sekitar 18 kilometer  dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit, untuk rutenya sendiri pertama kamu bisa keluar dari pintu tol pasteur bandung lalu di lanjutkan ke jalan setiabudi.

Lanjutkan perjalan dengan menggunakan rute jalan raya lembang menuju bandung yang ke arah jalan BaruAjak di lembang, masih di baruajak arahkan kendaraan menuju ke jalan mutiara utama lembang. tenang saja lokasi dari floating market sudah sangat dekat kamu hanya ikuti papan petunjuk yang ada. supaya makin mudah kamu bisa gunakan peta di bawah ini,

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang

Sudah nggak sabar pengen langsung tancap gas ke lokasi? sabar dulu genk lebih baik ketahui dulu harga tiket masuknya. harga tiket masuk rainbow garden sendiri di kenakan sebesar Rp. 20.000/orang mahal? nggak juga sih karena kamu bakal mendapat sebanding dengan harga tiket masuk tersebut dan juga tiket tersebut bisa kamu tukarkan dengan Welcome Drink loh.

Selain tiket masuk tersebut bagi kamu yang ingin masuk ke area taman pelangi/rainbow garden maka di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang. jam operasional dari rainbow garden lembang bandung mulai dari jam 09.00 - 19.00 (Weekday) dan jam 08.00 - 20.00 (Weekends) jadi pastikan datang pada jam - jam tersebut ya genk.

Wisata Sekitar Dekat Rainbow Garden

Beberapa wisata ini bisa jadi opsi berkunjung kamu jika masih ingin berkeliling sekitar rainbow garden,
1. De'Ranch, Wisata satu ini mungkin bakal cocok untuk kamu yang punya hobi menunggang kuda, wisata kuda ini jaraknya pun sangat dekat dengan Rainbow garden lembang yaitu kurang dari 1 kilometer saja.
2. Curug Cimahi, salah satu wisata curug di bandung barat yakni curug cimahi. jarak dari rainbow garden hanya kurang lebih 3 kilometer saja. suasana asri masih tampak dari wisata ini dan pemandangannya juga indah namun lokasinya sendiri cukup sulit di jangkau jadi mungkin kamu perlu usaha ektra untuk mencapai wisata ini.
3. Taman Patung Nu'Art, Bagi kamu pecinta seni berkunjung ke wisata taman patung Nu'Art bakal jadi momen yang tidak akan terlupakan pasalnya di sini banyak pahatan patung yang cantik - cantik dan bernilai seni tinggi. kalau kamu hanya mencari spot foto pun ini tempat yang sempurna.

Penginapan Dekat Rainbow Garden

Punya rencana bermalam di sekitaran rainbow garden lembang bandung? memilih penginapan mulai dari hotel, villa, ataupun homestay di lembang bisa menjadi pilihan yang bagus dan kamu bisa memilih beberapa akomodasi berikut.

Penginapan Puteri Gunung Hotel mungkin bisa kamu pertimbangkan jarak dari rainbow garden hanya 1 kilometer saja juga biaya permalam hanya berkisar 700 ribuan. atau kamu bisa menjajal penginapana Grand Hotel Lembang jarak dari rainbow garden juga tidak kalah dekat yaitu hanya 0,8 kilometer saja. Imah Seniman penginapan satu ini pun bisa kamu pertimbangkan jarak dari rainbow lembang hanya 2 kilometer.

Posting Komentar untuk "Indahnya Rainbow Garden Lembang, Lokasi, Harga Tiket Masuk, Rute + Penginapan Terdekat"