Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Danau Laet Sanggau + Tiket Masuk, Peta, dan Penginapan

Memang tidak banyak spot wisata di pontianak kamu juga mesti jarang mendengar spot wisata yang berada di pontianak, namun baru - baru ini ada loh wisata yang hits banget di pontianak yaitu bernama danau laet sanggau. katanya sih danau ini mempunyai pemandangan juga suasana yang bagus kalau begitu mari kita bahas bersama genk.

Mengenai Danau Laet

Sebuah wisata baru hadir di kota Sanggau Kalimantan Barat, walaupun wisata ini sudah terbilang cukup lama namun kepopuleran danau laet masih belum begitu akrab di telinga para wisatawan. jadi kita sebutnya baru aja ya genk hehe...
Danau Laet : Hiasan Bambu
Tepat pada tanggal November 2017 kemarin spot wisata danau laet terbuka untuk publik, namun karena kurangnya penyebaran nama wisata ini menjadikan wisata danau laet masih sepi pengunjung.

Nah nama danau laet sendiri lekas di kenal setelah pemerintah mengadakan Festival Danau Laet pada 18 februari nama danau laet mulai di kenal masyarakat.

Danau yang memiliki luas 800 hektare ini yang terdiri dari 12 pulau memiliki pemandangan yang bagus dengan udara sekitar yang sejuk apalagi masih banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar danau membuat suasana di sini makin asri.
Jembatan Cinta

Lalu Aktivitas Apa Saja di Danau Laet?

Kamu bisa menikmati pemandangan yang cantik ini dan cukup rilex saja di sini namun buat kamu yang pengen melakukan hal lain bisa mencoba berkeliling sekitar pulau dengan menggunakan kayu ataupun kano, bagi yang demen berfoto ria bisa mencoba hunting foto keren di sini karena banyak banget tempat - tempat bagus yang bisa kamu manfaatkan.
Jembatan Foto Selfie Danau Laet
Salah satu spot foto yang wajib kamu coba adalah jembatan kayu dan bambu yang membentuk simbol cinta spot ini biasanya ramai untuk di jadikan spot berfoto anak muda, ataupun kamu juga bisa mencoba hiasan yang di lengkapi bebungaan yang berada di sekitaran danau laet.

Selain itu ada juga wahana outbond yang cocok untuk di mainkan buat yang suka menantang adrenalin ada ATV, Flying Fox, ataupun area balapan. ingin bersantai juga sudah tersedia gazebo yang sudah di bangun oleh pemerintah.

Lokasi Danau Laet

Lokasi dari danau laet sendiri sangat mudah di jangkau jaraknya sendiri dari kota pontianak berjarak kurang lebih 1,5 kilometer apalagi sarana fasilitas lekas memadai membuat akses ke danau makin mudah.
Jembatan Hati
Alamat danau laet berada di RT. 06 Otong, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalimanatan Barat. nama danau laet lekas terkenal setelah menjadi tempat pengukuhan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kalbar oleh GenPI Nasional.

Peta Danau Laet

letak danau laet kamu bisa gunakan peta google di bawah ini untuk mempermudah kamu ataupun membuat rute menuju lokasi danau laet ini,

Harga Tiket Masuk Danau Laet

Untuk masuk ke kawasan danau laet sendiri kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, tiket masuk danau laet hanya sebesar Rp. 18.000 saja. gimana? cukup murah bukan?. oyaa buat kamu yang berencana berkeliling menggunakan kapal kamu perlu membayar tiket sebesar Rp. 150.000 dan tour guide akan mengajak kamu mengelilingi pulau kurang lebih 1 jam.
Danau Laet : Logo Sayap
Bagi yang ingin berfoto ria kamu bisa gunakan jembatan bambu dengan tiket sebesar Rp. 5.000 saja kamu bisa puas bermain di sini. nah kamu ingin bermalam di sini? di danau laet juga tersedia penginapan dengan tarif sebesar Rp. 250.000/malam kamu bisa menikmati sensasi bermalam di sini.

Update!

Biaya parkir Rp. 3000/motor dan Rp. 5.000/mobil, adapun biaya kemah Rp. 150.000/kelompok dengan maksimal 20 orang. bagi yang ingin sewa tempat harus membayar Rp. 30.000/1 kali sewa. nah buat yang ingin berkeliling melihat pemandangan dengan kapal bisa membayar Rp. 150.000 dengan 2PK dan Rp. 250.000 15PK guide akan mengajak kamu berkeliling pulau cantik di sini. bagi yang shooting video akan di kenakan Rp. 200.000/hari, ingin menggunakan sampan juga? bisa membayar tiket sebesar Rp. 15.000 dan Rp. 25.000 untuk sewa peralatan pancing.

3 komentar untuk "Lokasi Danau Laet Sanggau + Tiket Masuk, Peta, dan Penginapan"

  1. No kontak pengelola/petugas yang bisa dihubungi

    BalasHapus
  2. Yang nanya kontak ini ada kontak untuk reservasi 085753962609

    BalasHapus