Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BARU! Taman Bunga Bloemencorso Sukoharjo Yang Keren Banget!

Kamu nyari spot wisata baru di jawa tengah? nah kamu bisa nih kunjungi wisata baru ini yaitu Taman Bunga Bloemencorso yang berada di sukoharjo jawa tengah.

Wisata satu ini katanya masih belum lama di buka untuk umum dan juga katanya memiliki pemandangan alam juga punya bunga - bunga yang cantik, nah kamu mau tahu lokasinya ada di mana? atau harga tiket masuknya berapa? mari kita bahas bersama genk.

Taman Bunga Bloemencorso

Sebuah destinasi wisata baru muncul di kabupaten sukoharjo, sebuah taman bunga cantik yang sempat viral belakangan ini. taman ini bernama taman bunga bloemencorso yang resmi di buka pada 1 April 2019 ini. jadi masih bisa di bilang spot wisata ini masih anget genk.
Taman Bunga Bloemencorso
Sejak awal peresmiannya taman ini terus ramai di kunjungi wisatawan tidak kurang lebih dari ratusan orang perhari datang karena penasaran dengan keindahan taman ini, karena viralnya taman bunga ini bertepatan dengan ramadhan maka taman bunga bloemencorso sering di jadikan tujuan wisata ngabuburit para anak muda terutama selfie hunter nih hehe.

Taman yang di bangun di atas lahan seluas 2.150 meter persegi ini memiliki berbagai jenis bunga - bunga cantik yang pastinya bakal bikin kamu terpesona, bunga - bunga ini di antaranya ada bunga taman bunga matahari, tanaman buah - buahan hingga tanaman bunga celosia yang juga di kenal dengan nama Jengger Ayam.

Bunga celosia bunga yang sekarang hits banget sebagai ikon taman bunga wisata ini masih satu family dengan Amaranthacecae atau bayam - bayaman. bunga celosia memiliki banyak sebutan di daerah lain misal di jawa di sebut jengger ayam, lalu di sumatra di sebut Bayam Biludu, dan juga di sunda di sebut Jawer Kotok.

Pencetus taman bunga bloemencorso sendiri adalah seorang bapak bernama Edo Warta Basuki, Ide awalnya karena ingin memanfaatkan sebuah lahan yang mangkrak agar menjadi lebih berguna. nama bloemencorso sendiri artinya Festival Bunga Edo berharap agar taman ini bisa menjadi objek wisata untuk warga Kartasura dan kabupaten sekitarnya.
Taman Bunga Bloemencorso

Lokasi Taman Bunga Bloemencorso

Alamat taman bunga bloemencorso sendiri berada di Kampung Jiwan RT/RW 002/006, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. kamu bisa lihat peta di bawah ini supaya makin jelas. kamu bisa bisa juga membuat rute menuju taman bunga bloemencorso ini.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Bloemencorso

Untuk memasuki area wisata taman bunga bloemencorso kamu tidak perlu membayar mahal - mahal genk karena harga tiket yang di kenakan hanya sebesar Rp. 5.000 saja, wah murah banget kan genk?

Dan jam buka taman bunga setiap hari mulai dari jam 08.30 - 18.00 WIB dan menurut pengelola taman bunga bloemencorso Edo Warta Basuki berencana akan menambahkan jam malam pada taman bunga cantik ini.
Pintu Masuk Taman Bunga Bloemencorso

Kesimpulan :

HTM : Rp. 5.000
Alamat : Kampung Jiwan RT/RW 002/006, Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Peta : Peta Google
Jam Buka/Tutup : Setiap Hari 08.30 - 18.00 WIB

Posting Komentar untuk "BARU! Taman Bunga Bloemencorso Sukoharjo Yang Keren Banget!"