Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Air Terjun Tama'lulua, Si Air Terjun Cantik Asal Sulawesi Selatan

Kamu lagi di sumatra selatan? kayaknya tidak salah nih guys mampir dulu ke sebuah tujuan wisata air terjun eksotis ini yang berada di Janeponto. air terjun bernama Tama'lulua ini memiliki panorama alam yang masih asri dan alami karena belum banyak orang yang tahu.

Air Terjun Tama'lulua

Air terjun tama;lulua atau juga di kenal dengan naman Air Terjun Bossolo sebuah wisata curug atau air terjun yang berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Janeponto.
Air Terjun Bossolo
Kecantikan dari air terjun bossolo sangat mempesona, hal ini karena letaknya yang sedikit jauh ke hutan jadi jauh dari hirup pikuk suasana perkotaaan yang membuat tercemar.

Nah karena letak air terjun tama'lulua yang jauh sedikit ke hutan membuat wisata ini seperti surga yang tersembunyi, menjadikan masih sedikit wisatawan yang tahu mengenai keindahan air terjun cantik ini.

Kecantikan Air Terjun Tama'lulua

Kecantikan alam masih terjaga serta pemandangan alamnya yang wow air terjun bukit bossolo mungkin sangat cocok sebagai destinasi wisata berlibur kamu, kalaupun kamu adalah seorang foto hunter kayaknya tempat ini juga bakal membuat kamu menghasilkan foto yang luar biasa.

Dan ini dia beberapa foto air terjun tama'lulua,
Air Terjun Bossolo

Air Terjun Bossolo

Air Terjun Tama'lulua

Air Terjun Bossolo

Lokasi Air Terjun Tama'lulua

Alamat lokasi dari air terjun tama'lulua atau air terjun bossolo yaitu berada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Janeponto, lokasinya sendiri sekitar 3 jam perjalanan dari kota makasar. untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat peta di bawah ini,

Rute Menuju Lokasi Air Terjun Tama'lula

untuk menuju ke air terjun cantik ini kamu sepertinya harus sedikit cape sedikit, perjalanan saya asumsikan mulai dari Kota Makasar. dari makasar ke janeponto sendiri kira - kira bisa menghabiskan waktu 3 jam perjalanan dengan melalui rute Gowa-Takalar-Janeponto.

Sudah sampai di Janeponto? saat di janeponto kamu pasti akan menemukan sebuah patung kuda besar lalu ambil jalan belok kiri perjalanan masih cukup jauh kurang lebih 30menit lagi kamu akan sampai di desa rumbia.

Parkirkan kendaraan kamu di area parkir yang di sediakan, perjalanan masih berlanjut genk dari area parkir menuju ke air terjun bossolo masih memerlukan waktu kurang lebih 1 jam trekking.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tama'lulua

Tiket yang berlakukan untuk wisata air terjun tama'lulua sendiri sangat ramah di kantong dan di jamin tidak akan membuat kantong kamu kering, untuk memasuki area air terjun bossolo kamu hanya di kenakan sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Gimana? murah banget bukan?

Sudah siapin rencana untuk berkunjung ke sini?

Posting Komentar untuk "Pesona Air Terjun Tama'lulua, Si Air Terjun Cantik Asal Sulawesi Selatan"