Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Air Terjun Temcor Songgon, Surga Tersebunyi Di Kota Banyuwangi!!!

Air Terjun Temcor? apa itu? mungkin itu terlintas di pikiran kamu kalau baru pertama kali mendengar nama air terjun ini. ya ini memang tidak aneh ya karena wisata air terjun di banyuwangi ini memang tidak begitu populer namun kamu jangan berpikiran buruk dulu karena walaupun begitu air terjun temcor mempunyai keunikan tersendiri loh yang tidak di punyai wisata air terjun lainnya.

Mengenai Air Terjun Temcor

Songgon jika kamu lihat secara geografis masuk sebagai bagian wilayah dari Banyuwangi dan letaknya berada di kaki gunung raung sudah bisa kamu pastikan kalau pemandangan alam di sana pasti sangat bagus dan punya udara yang adem.
Air Terjun Temcor
Selain itu di daerah kaki gunung pasti mempunyai wisata yang bagus yang sayang di lewatkan dan salah satunya adalah wisata air terjun temcor yang mempunyai keunikan dan ciri khasnya sendiri.

Air terjun yang berada di Kecamatan Songgon Banyuwangi ini sangat unik genk, kenapa saya bilang unik karena letaknya yang berada di jurang dan membelah persawahan sungai kecil yang membelah persawahan itu mengalirkan air yang menjadikan air terjun temcor ini.

Untuk menuju ke Air Terjun Temcor Songgon ini sepertinya kamu harus bisa bersabar dan ekstra hati - hati karena lokasinya yang cukup terpecil juga jalan menuju ke spot air terjunnya cukup curam kamu juga harus hati - hati karena jalannya juga cukup licin. perjalanan juga melewati pematang sawah milik warga sekitar namun tidak perlu bosan saat melewati jalan setapak ini kamu akan suguhkan hijaunya pemandangan serta udara yang sejuk bikin hati adem.
Foto Air Terjun Temcor
Kamu bertanya apa arti Temcor? nah nama air terjun temcor sendiri berasal dari madura yaitu "Temor Cora" yang memiliki arti Timur Jurang, penamaan ini mungkin merujuk pada lokasinya yang berada di sebelah timur jurang dari lokasi desa sumber arum.

Lokasi Air Terjun Temcor Songgon

Alamat dari air terjun temcor sendiri berada di Dusun Sumber Arum, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. waktu tempuh dari pusat kota banyuwangi menuju ke Rogojambi sendiri di perkirakan memakan waktu hingga 1 jam.



Jika kamu membutuhkan peta bisa lihat di bawah ini,

Rute Menuju Air Terjun Temcor

Perjalanan menuju ke air terjun temcor sepertinya akan sedikit melelahkan genk namun jika kamu memaksa ingin pergi ke air terjun temcor songgon ini kamu bisa gunakan rute di bawah ini.

Perjalanan kita mulai dari pusat kota banyuwangi lalu ke bunderan patung kuda lalu pilih jalan utama yang menuju ke jember, rabat lalu perjalan sampai rogojambi kamu akan menemukan pertigaan yang berada di kantor pos lalu belok saja ke arah kanan yang menuju ke songgon.

Setelah melewati pasar songgon kamu pilih pertigaan kedua yang menuju ke Sragi ikuti jalan sampai kamu sampai di pertigaan lalu ke ambil arah kanan. sampai di kantor PKK sragi lalu melewati pertigaan air terjun lider nanti kamu akan melihat papan pondok pesantren Assidiqiyah ambil gang masuk kedua lalu ikuti jalan hingga mentok. parkirkan kendaraan kamu bisa di rumah warga. nah perjalanan masih berlanjut dengan berjalan kaki melewati pematang sawah.

Fasilitas Wisata Air Terjun Temcor Songgon

Air terjun yang memiliki ketinggian 10 meter ini mempunyai air yang sangat jernih loh genk namun jika kamu ingin berlama - lama di sini sebaiknya membawa bekal sendiri genk karena di sini belum tersedia fasilitas wisata yang umum seperti toilet dan lainnya.

Namun jika kamu ingin makan makanan khas di sekitaran sana kamu bisa menemukannya di sekitaran parkiran seperti bakso, dan lainnya. dan jangan lupa untuk mampir juga ke kedai makan Rujak Soto Mbok Sun yang berada di Jalan Ikan Sepat Karangrejo ya memang jarak dari air terjun cukup jauh namun kalau kamu sudah mencobanya bakal bikin nambah genk.
Gambar Cantik Air Terjun Temcor
Nah untuk bagian tiket masuk sendiri kamu tidak di kenakan biaya sepeserpun genk mungkin kamu hanya akan di kenakan biaya parkir kendaraan saja, wisata air terjun temcor sendiri sangat cocok untuk di kunjungi oleh anak - anak hingga orang dewasa genk.

Jika kamu mencari akomodasi penginapan ataupun hotel serta homestay di sekitaran air terjun maka sepertinya tidak akan menemukannya genk namun kamu bisa mencarinya di sekitaran banyuwangi, untuk akomodasi penginapan kamu bisa mencoba bermalam di Ketapang Indah Hotel.

Jarak dari hotel ini menuju air terjun temcor sekitan 1 jam saja, Penginapan ini juga mempunyai pemandangan alam yang bagus juga merupakan tempat yang cocok untuk anak - anak, fasilitasnya pun terdapat kolam renang dan juga kamu bisa melihat sunrise dari penginapan ini. lokasinya kamu bisa lihat di peta ini.

Posting Komentar untuk "Wisata Air Terjun Temcor Songgon, Surga Tersebunyi Di Kota Banyuwangi!!!"