Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan Yang Mempesona + Tiket Masuk, Alamat, Rute Menuju Lokasi, dan Penginapan Terdekat

Mencari wisata pantai di cianjur? nah mungkin kamu bisa kunjungi pantai jayanti yap salah satu destinasi wisata di cianjur yang menjadi salah satu wisata andalan, pantai indah yang punya keunikan tersediri pasti bakal bikin kamu ingin datang terus, mau tau tiket masuknya berapa? atau alamatnya dimana?  yuk bahas bersama.

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti : Pesona Sunset
Pantai jayanti sebuah pantai yang terletak di cidaun cianjur selatan ini mungkin bisa menghiasi rencana berlibur kamu, sebuah pantai dengan memiliki ciri khas ombak yang cukup besar dan batuan karang yang besar. seperti yang kamu tahu memang sudah menjadi ciri khas tersendiri jika membahas pantai selatan dengan ombak besarnya begitu juga dengan pantai jayanti.

Karena alasan itulah pantai jayanti sangat tidak di rekomendasikan untuk berenang karena ombaknya yang besar, namun bukan berarti di sana kamu nggak ngapa - ngapain genk, kamu bisa hunting foto atau juga menikmati semilir angin yang segar di tambah pemadangan alam yang indah pasti tidak bakal sia - sia kamu datang ke sini.
Pantai Jayanti : Foto Pantai

Sejarah Pantai Jayanti Cidaun

Menurut sejarahnya sendiri pantai jayanti katanya merupakan peninggalan dari kerajaan padjajaran. dalam sejarahnya yang beredar pantai jayanti adalah tempat Prabu Siliwangi menghindari anaknya yaitu Raden Kian Santang yang mana ingin mengajaknya untuk memeluk agama islam. di lokasi lain juga di temukan yang menurut orang adalah makam Prabu Siliwangi dan juga peninggalan dari Kerajaan Padjajaran.

Asal usul dari pantai jayanti juga tidak begitu jelas namun jika berbicara pantai selatan pulau jawa sudah pasti ada kaitannya dengan Ratu Nyi Roro Kidul yang mana pantai selatan seperti yang kamu terkenal dengan keganasan ombaknya.

Mitos Pantai Jayanti Cidaun

Foto Pantai Jayanti : Foto Batuan Pantai Jayanti
Mitos Pantai Jayanti? kalau bicara mitos pasti banyak banget ya genk mulai dari angkernya daerah cidaun, juga pantai jayanti yang sering memakan korban setiap tahun. namun walau begitu segala sesuatu harusnya dari diri kita sendiri jika kita mematuhi tata krama dan aturan maka semua hal buruk pasti bisa kita hindari.

Lokasi Pantai Jayanti Cidaun

Untuk lokasi pantai jayanti sendiri beralamat di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43275. aksesnya yang mudah mungkin tidak akan membuat kamu kesulitan menuju ke wisata pantai jayanti ini.

Untuk kamu yang membutuhkan peta alamat, kamu bisa lihat peta di bawah ini.

Rute Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan

Untuk mencapai pantai jayanti kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga bisa menggunakan transportasi umum tinggal sesuaikan kenyaman kamu saja genk. dan pilihan rute berikut mungkin berguna buat kamu.

1. Jabodetebek

jika kamu dari jabodetabek kamu bisa gunakan rute Cianjur-cibeber-sukanagara-tanggeng-sindangbarang-cidaun-pelabuhan jayanti.

jika menggunakan kendaraan umum kamu bisa gunakan rute pasirhayam-terminal cidaun, dan di terminal terakhir kamu harus berganti kendaraan dan masih menempuh jarak 4 kilometer lagi. kamu bisa gunakan angkot ataupun ojek untuk mengantarmu ke sana.

2. Garut, Pamengpeuk, Santolo

kalau kamu dari arah garut juga sekitarnya bisa gunakan pilihan jalan dari Garut-pamengpeuk-santolo-rancabuaya-cidaum- hingga sampai di pantai jayanti.

3. Bandung

Selain dari garut sudah pasti ada yang dari wilayah bandung dan sekitarnya bukan? pertama bisa gunakan pilihan rute ciwidey - rancabali-naringgul-cidaun-lalu hingga sampai di pantai jayanti. kamu juga bisa gunakan transportasi umum dari terminal ciwidey yang menuju ke arah cidaun.

Harga Tiket Masuk Pantai Jayanti

Tiket masuk pantai jayanti sendiri cukup aman di kantong kok genk untuk tiket motor di kenakan Rp. 5.000 dan mobil Rp. 15.000 biayanya cukup murah bukan?
Pantai Jayanti : Foto Sunrise Pantai Jayanti
di tambah adanya fasilitas penunjang yang bagus untuk kenyamanan berwisata bakal membuat berlibur kamu makin nyaman.

Penginapan di Pantai Jayanti

Walaupun pantai jayanti masih terkesan sepi pengunjung namun siapa sangka sudah tersedia banyak pilihan penginapan di dekat pantai jayanti sendiri, dan biaya menginapnya pun masih tergolong terjangkau. penginapan dekat cidaun menjadi pilihan jika ingin menikmati pantai jayanti atau wisata lainnya di dekat sana.

1. Penginapan Putri

Lokasinya yang berada di area perbukitan membuat penginapan ini mempunyai sesuatu yang lebih dari pemandangan sekitarnya, dari penginapan putri sendiri kamu akan bisa menyaksikan laut yang luas. tarif yang di kenakan pada penginapan ini sekitar Rp. 300.000 - 400.000/malam selain itu juga tersedia pondok - pondok yang bisa di gunakan untuk berisitarahat. kamu bisa hubungi 085871122348 untuk reservasi.

2. Penginapan Dua Dara

Jarak penginapan dua dara sendiri tidak jauh dari penginapan putri yang mana lokasi penginapan dua putri berada paling dekat dengan pantai jayanti. terdapat 2 bagian untuk penginapan dua dara ini yaitu bagian 1 dan 2. salah satu kelebihan dari penginapan dua dara yaitu fasilitas yang di tawarkan mirip sekali resort karena cukup lengkap dan mewah.

fasilitas kamar yang ada mulai dari TV, AC, Doube bed. tarif permalamnya di patok seharga Rp. 150.000 sampai 400.000. fasilitas lainnya kamu juga bisa menikmati live karaoke, live music, hingga resto kecil. jika ingin booking bisa hubungi 085863485221.

3. Penginapan Melly

Hampir serupa dengan penginapan dua dara penginapan melly juga berlokasi di bibir pantai jayanti dekat dengan tempat pelelangan ikan, karena lokasinya yang bagus membuat penginapan ini sering ramai jika musim liburan tiba. rate penginapan ini sekitar Rp. 200.000/malam.

Wisata Sekitar Pantai Jayanti Cidaun

Mencari wisata sekitar pantai jayanti mungkin kamu bisa mampir ke Pantai Ranca Buaya. Pantai yang kealamiannya masih terjaga karena lokasinya yang cukup tersembunyi, pantai ranca buaya sendiri masih belum begitu ramai di kunjungi wisatawan dan ini menjadi nilai plus karena keasriannya masih ada dan terjaga. jika kamu suntuk dengan dengan area perkotaan bisa juga mampir ke ranca buaya. lokasinya kamu bisa lihat di peta google.

Posting Komentar untuk "Pesona Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan Yang Mempesona + Tiket Masuk, Alamat, Rute Menuju Lokasi, dan Penginapan Terdekat"