Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catat Nih! Jadwal Kapal Pesiar 2019 Bersandar di Surabaya North Quay

Kota surabaya mungkin tidak begitu mencolok dalam hal pariwisatanya, wisata di surabaya sendiri tidak begitu banyak namun bukan berarti tidak ada genk salah satu wisata di surabaya baru - baru ini viral yang mana katanya di sini punya view yang indah terutama sunset.
Surabaya North Quay : Kapal Pesiar Genting Dream
Surabaya North Quay atau SNQ mungkin bisa kamu sebut begitu belum lama ini hits banget karena di sini punya sesuatu yang unik di mana kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah selain itu kamu juga bisa melihat langsung kapal - kapal berlalu lalang nah dan yang bikin wisata surabaya north quay bikin ramai adalah kamu bisa melihat langsung kapal pesiar yang menepi di sini.

Surabaya north quay sering di jadikan tempat berwisata saat sore hari, ataupun karena dalam bulan puasa surabaya north quay bisa di jadikan tempat untuk ngabuburit nih genk. wisata yang berkonsep minimalis mondern ini pun sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga, teman dan sahabat, atau juga pasangan tercinta kamu ciyyeee...

Lokasinya sendiri berada di Terminal Gapura Surya Nusantara Lt. 3 Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur, Surabaya, 60165. Bangunan GSN sendiri terdiri dari 3 lantai dengan 2 lantai teratasnya tanpa atap menyerupai sebuah dek kapal jadi kamu bisa melihat pemandangan sekitar dengan jelas.

Kamu bisa lihat peta di bawah ini,

Mengenal Surabaya North Quay

Sebelum itu mari kita mengenal dulu siapa sih Surabaya North Quay ini? pembukaan SNQ sendiri merupakan salah satu gagasan dari PELINDO III, Saat pembukaan SNQ sendiri bertepatan dengan bersandarnya kapal pesiar dari Belanda ke Pelabuhan Tanjung Perak yaitu Kapal Ms. Rotterdam.

Djarwo Surjanto selaku Direkor PELINDO III sendiri mengatakan alasan di bukanya Surabaya North Quay karena ia sadar akan keindahan alam yang dapat di lihat dari Gedung Gapura Surya Nusantara. saat di GSN pemandangan sekitar sangat jelas terlihat dan sangat indah dimana kamu akan melihat pemandangan laut beserta kapal - kapal yang berlayar.
Surabaya North Quay Foto Galeri
Perlu kamu tahu SNQ sendiri sebenarnya adalah sebuah Waving Galerry yang tempat melihat pemandangan laut dan sunset di tambah kapal yang berlalu lalang membuat pemandangan dari sini sangat indah.

Lalu ada apa saja selain pemandangan alam yang indah ini?

Wisata Kesenian dan Kerajinan

Buata yang demen melihat kerajinan yang cantik dan bernilai tinggi bisa kamu lihat juga di sini, kerajinan di sini bukan hanya untuk di pajang saja namun kamu juga bisa membelinya.

Selain kesenian benda - benda cantik kamu bisa juga menjumpai panggung live music dari musik jazz, atraksi seni, perkusi, dan masih banyak lainnya. panggung live music ini berada di lantai 2 GSN.

Wisata Belanja

Masih di lantai II GSN bagi yang ingin berbelanja dengan harga terjangkau bisa juga mampir ke sini, beragam lapak jualan dari pedagang tersedia dan memenuhi Basha Market dan Pop Market.

Untuk sekarang masih dalam penambahan lapak - lapak pedagang jadi jangan membandingkan dengan pusat perbelanjaan internasional yang sudah gede seperti Jumeirah Emirates Bouleverd ataupun juga Plaza Indonesia. namun jangan khawatir karena sesuatu pasti berkembang ke depannya begitu juga dengan SNQ.

Wisata Kuliner

Cape sudah mengelilingi dan mengunjungi berbagai tempat? kini saatnya kamu mengisi perut kamu yang kosong genk, kamu bisa menuju ke lantai III GSN berbagai Food Court tersedia di sini. berbagai pilihan menu khas nusantara bisa kamu nikmati dengan lahap mulai dari makanan khas Jatim yakni kupang lontong, sate dan soto madura, lontong balap, sego kucing.

bukan hanya makanan tradisional saja namun juga makanan dari Asian Food dan Western seperti bakso dimsum, taro shake, lychee shake, dan lainnya. gimana soal rasa? kamu tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang tersedia di sini merupakan UMKM yang bina oleh PELINDO III langsung. soal harga juga murah jadi tidak perlu bingung jika membawa uang pas - pasan.

Berburu Foto Keren

Karena lokasinya dan memiliki tempat yang bagus untuk melihat pemandangan yang jempolan sudah pasti sayang banget kalau tidak membawa kenang - kenangan dengan berfoto - foto. pemandangan laut yang indah juga ada view sunset yang menakjubkan bakal bikin kamu menghasilkan foto yang keren.

Juga biasanya karena ada kapal pesiar yang bersandar juga jadi buruan foto yang bagus sebagai latar belakang, beberapa kapal pesiar yang sering bersandar yaitu Crystal Shympony, Silver Wind, Genting Dream dan masih banyak lagi di surabaya North Quay.
Kapal Viking Cruise Surabaya North Quay

Berkeliling Selat Madura

Salah satu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan yaitu menjelah selat madura dengan kapal, dengan menggunakan kapal Cruise bernama Artama 3 kamu akan mengelilingi dan melihat kapal - kapal dari atas laut.

Kapal Artama sendiri beroperasi setiap hari dari jam 09.00 hingga jam 11.00 pada hari biasa tiket yang di bebankan sebesar Rp. 75.000 dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak - anak sedangkan pada akhir pekan atau liburan di kenakan Rp. 120.000.

Rute yang di lalui mulai dari Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Perak lalu menuju ke Cagar Budaya Bangunan Kesyahdaran Surabaya lalu selanjutnya menuju Monumen Jalesveva Jayamahe lalu berlayar kembali hingga Jembatan Suramadu dan berputar kembali hingga Tanjung Perak.

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay

Untuk kamu yang ingin memasuki SNQ tiket masuk surabaya north quay tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis namun jika kamu membawa kendaraan harus membayar biaya parkirnya, untuk tiket parkir motor sebesar Rp. 5.000 dan untuk roda empat/mobil di kenakan biaya Rp. 7.500. karena SNQ lokasinya berada di Gapura Surya Nusantara pastikan kamu memakirkan dekat GSN agar tidak terlalu jauh.
Surabaya North Quay Kapal Pesiar

Jadwal Kapal Pesiar 2019 Surabaya North Quay

Berkunjung ke surabaya north quay pasti mencari info jadwal kapal pesiar sandar di 2019 ini, jadwal kapal yang akan sandar di Surabaya North Quay pada tahun ini kamu bisa lihat jadwal berikut.
Januari
  • Kapal AIDAvita 4 Januari 2019 Pukul 11.00 - 20.00
  • Kapal Genting Dream 15 Januari 2019 Pukul 11.00 -16.00
  • Kapal Ms Maasdam 23 Januari 2019 Pukul 08.00 - 16.00
Februari
  • Kapal AIDAvita 15 Februari Pukul 07.00 - 19.00
Maret
  • Kapal Azamara Quest 18 Maret 2019 Pukul 12.00 - 19.00
  • Kapal Viking Orion Tanggal 28 Maret 2019
April
  • Kapal Seabourn Encore 18 April 2019 08.00 - 17.00
November
  • Kapal AIDAvita 22 November 2019 08.00 - 19.00
Desember
  • Kapal Seabourn Encore 1 Desember 08.00 - 17.00
  • Kapal Viking Iron 9 Desember 2019
  • Kapal AIDAvita 18 Desember 2019 07.00 - 19.00


Posting Komentar untuk "Catat Nih! Jadwal Kapal Pesiar 2019 Bersandar di Surabaya North Quay"