Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Gambar Selfie Park Taman Pule Umbulharjo, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Peta, dan Fasilitas

Jika kamu ingin berkunjung dan berlibur ke yogyakarta kamu tidak usah bingung karena memang kota dengan sebutan kota pendidikan ini memang banyak banget spot wisatanya, bukan hanya Malioboro-nya saja yang terkenal namun banyak wisata lain yang juga hadir yang pastinya bakal hits juga salah satunya adalah wisata Selfie Park Taman Pule Umbulharjo ini.

Mengenai Selfie Park Taman Pule Umbulhajro

Selfie Park Taman Pule XT Square : Rumah Penyihir
siapa sih yang tidak suka liburan? cuma bengong didalam rumah sampai jamuran mungkin hanya orang orang aneh yang suka melakukan hal tersebut.

saya percaya kamu bukan termasuk salah satu dari orang aneh itu sih. oh iya, berbicara mengenai liburan memang banyak pilihanya ya guys dan salah satunya adalah piknik dengan teman alam bebas. wuiih pengin kan? ngaku aja deh pasti pengin..

jika kamu sedang berada di Yogyakarta atau kamu yang berencana ke kota dengan julukan kota pendidikan ini harus dan wajib coba mengunjungi wisata yang satu ini. apalagi lokasinya yang berada di pusat kota yogya jadi tidak usaha khawatir akan aksesnya.

Taman pule XT Square merupakan salah satu spot selfie corner yang ada di jogja tepatnya berada di XT Square Umbulharjo, spot satu ini menawarkan bermacam - macam tempat untuk latar foto kamu supaya makin kece. wisata ini juga sering di jadikan alternatif bagi wisatawan yang tidak sempat berwisata ke Bantul.

wisatanya yang seperti hutan alami dan juga harganya terjangkau sangat cocok buat kamu yang ingin berselfie bersama teman atau pacar. apalagi buat anak muda yang ongkos modal pacaranya cekak tempat ini sangat indwisata rekomendasikan.

Taman ini sendiri memiliki luas 1088 meter persegi dan di buat sedemikian rupa agar menarik wisatawan agar berkunjung, taman dengan desain apik ini layak kamu kunjungi di saat senggang ataupun berada di sekitaran Umbulharjo.
Selfie Park Taman Pule XT Square : Jembatan
sebentar admin kenapa taman ini dinamakan pule?

Nah bagi kamu yang bingung kenapa di namakan taman pule? penamaan taman pule sendiri sebenarnya di ambil dari nama sebuah pohon genk yaitu pohon pule yang letaknya berada di area XT Square yang sudah ada sejak dahulu kala dan karena itulah taman ini di namakan taman pule.

Alasan lain kenapa taman ini di namakan taman pule juga karena pohon pule terkenal dengan kekuatannya, awet, kokoh, dan rindang yang di harapkan wisata selfie park taman pule xt square akan seperti pohon pule yang awet, kokoh, dan kuat.

setelah mendengar penjelasan diatas bolehlah kamu berfoto bersama si pujaan hati dengan latar belakang pohon pule ini  supaya cintamu awet dan kokoh juga tidak mudah keropos dimakan rayap (orang ketiga)

selain pohon pule wisata ini penuh dengan spot - spot foto yang memancing hasrat kamu untuk membuat foto yang menakjubkan, bisa di bilang taman pule merupakan spot wisata yang Instagenic atau Instagramable banget hehe.

Gallery Foto Selfie Park Taman Pule XT Square

Ini dia beberapa gambar dari selfie park taman pule xt square,
Selfie Park Taman Pule XT Square : Spot Foto Keren

Taman Pule XT Square : Patung Foto

Selfie Park Taman Pule XT Square : Spot Love

Selfie Park Taman Pule : Spot Foto Malam Hari

Spot Foto Selfie Park Taman Pule XT Square

Lokasi Taman Pule XT Square

Lalu di mana lokasi atau alamat taman pule ini?

Alamat dari taman pule sendiri letaknya ada di XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. kalau kamu dari pusat kota jogja mungkin akan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 4 kilometer. juga taman pule masih satu kawasan dengan wisata hits di jogja yaitu Museum 3D Eye dan Museum De Arca Statue Art.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di peta berikut ini,

Fasilitas Taman Pule XT Square

Dari segi fasilitas yang di tawarkan oleh taman pule kamu bisa menemukan beberapa fasiltas berikut seperti adanya spot foto yang ada 8 spot mulai dari Spot Segitiga, Sumur Kayu, Jembatan, Gate, Bunga Matahari, Jembatan, Spot Lingkaran, Pohon Cinta, Sarang Burung, dan beberapa hiasan kayu.
Selfie Park Taman Pule : Gerbang Masuk
Selain itu terdapat fasilitas umum lainnya mulai dari Toilet, ATM, Pasar Kerajinan, Wahana Kuliner, Area Parkir, dan Lainnya. Oyaa bagi kamu yang juga ingin mampir di sekitaran ke tempat lain bisa juga berkunjung ke D'Mata, D'Arca Statue Art, ataupun D'Walik.

Jam operasional Taman Pule XT Square sendiri buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB jadi pastikan datang pada jam - jam operasionalnya ya genk hehe...

Harga Tiket Masuk Taman Pule XT Square

Pengen nyobain berburu foto cantik di taman pule xt square maka kamu harus membayar tiket masuknya dulu genk, tiket masuk taman pule xt square sendiri yaitu sebesar Rp. 15.000/orang untuk anak - anak tidak di pungut biaya alias gratis lalu juga ada biaya parkir sebesar Rp. 2.000 dengan beban tiket masuk tersebut kamu sudah bisa hunting foto sepuasnya.


Saran Berkunjung ke Selfie Park Taman Pule Umbulharjo

  • Jika kamu ingin wisata romantis maka datanglah pada malam hari karena saat malam hari lampu - lampu yang indah bakal membuat suasana makin adem.
  • Kalau kamu berniat mencari foto yang kece mungkin bisa datang waktu sore ataupun senja selain tidak panas juga hasil foto tidak akan silau karena sinar matahari.
  • Bagi kamu yang ingin membeli oleh - oleh di sini juga tersedia zona kerajina dan produk - produk UKM lokasinya berada tepat di bawah museum 3D De Arca, di sini kamu bisa mendapat pernak - pernik yang menarik dan indah.
  • Ingin Nonggkrong? di sini juga tersedia wisata kuliner kurang lebih ada 24 kios dengan beragam pilihan menu yang menggungah selera makan kamu.

Kesimpulan :

Alamat : Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Peta : Peta Google
HTM : Rp. 10.000/Orang
Jam Buka/Tutup : 10.00 - 23.00 WIB

Posting Komentar untuk "11 Gambar Selfie Park Taman Pule Umbulharjo, Harga Tiket Masuk, Lokasi, Peta, dan Fasilitas"