Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cimory Semarang, Wisata Keluarga Seru di Bawen Semarang!

Liburan bersama keluarga memang mempunyai keseruan tersendiri terlepas dari senang - senangnya dengan berwisata bersama keluarga akan menambah keharmonisan dalam hubungan, untuk itu banyak sekali wisata - wisata yang muncul untuk di jadikan referensi berlibur bersama keluarga apalagi jika mengajak buah hati pastinya memilih wisata yang mendidik juga menyenangkan.

Nah ada salah satu wisata yang patut kamu catat di daftar liburan kamu yaitu Cimory Semarang atau bisa juga di sebut Cimory On The Valley yang terletak di Bawen Semarang, mau tahu alamatnya dimana? harga tiket masuknya? atau ada apa aja di sini? yuk kita ulas bersama.

Cimory Semarang

Cimory on the valley semarang jawa tengah
Wisata edukatif hadir di kota semarang jawa tengah tepat di bawen wisata bernama Cimory On The Valley ini menambah deretan wisata di semarang. Konsep wisata yang unik di khususkan untuk para anak - anak menjadikan tempat ini ramai pada waktu libur sekolah tiba.

Nah mungkin kamu sudah tidak asing kan dengan nama Cimory? yap salah satu produsen penghasil yogurt ini sudah lama hadir di tengah - tengah masyarakat indonesia dengan berbagai olahan yogurt atau susu-nya yang sangat enak.

Selain terkenal akan produk olahannya cimory juga membuka spot wisata yang juga hits sebagai tujuan wisata, sebelum hadir di kota semarang cimory juga sudah ada terlebih dahulu di bogor yaitu Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Sejarah Cimory Semarang

pabrik cimory semarang
Sebelum menjadi sebuah perusahaan yang besar seperti sekarang cimory juga berawal dari perusahaan yang kecil loh, berawal dari 2004 yang di usung oleh Bapak Bambang Sutantio yang mana awalnya merupakan sebuah keinginan untuk ikut andil dalam membantu para peternak sapi di daerah Cisarua yang pada saat itu harga susu sapi sangat rendah.

Nama awal dari perusahaan ini adalah PT. Cisarua Mountain Dairy yang di singkat Cimory, saat itu perusahaan melakukan kerja sama dengan Koperasi Produsen Susu (KPS) Giri Tani. tepat di tahun 2006 cimory mulai memproduksi susu pasteurisasi dan mengembangkan produk susu yougrt, set yogurt, keju, dan berbagai olahan lainnya.

Olahan Khas Cimory

Sudah tahu kan mengenai cimory? nah selain wisata dan berbagai wahana yang tersedia sudah pasti makanan juga jajanan tersedia di Cimory, kamu bisa mendapatkan berbagai olahan dari yang di hasilkan dari peternakan yang di kelola sendiri oleh cimory.

Ada berbagai macam jajanan serta manisan yang bisa kamu dapatkan, jika kamu suka yang manis - manis mungkin ini surganya untuk merasakan kemanisan yang imut hehe...

Olahan dari berbahan dasar coklat yang bisa kamu dapatkan seperti permen coklat, manisan coklat, sampai minuman coklat juga ada guys. selain coklat di cimory juga ada produk olahan susu karena memang ada sapi-nya pasti ada susu-nya dong hehe selain itu juga ada makanan lain yang terbuat dari yogurt, kamu suka yogurt kan?

Lokasi Cimory Semarang

Cimory on the valley semarang jawa tengah
Sudah Gregetan pengen meluncur langsung ke Cimory Semarang? ini dia alamat lengkapnya kamu bisa berkunjung langsung ke Jalan Raya Soekarno Hatta KM. 30, Bawen, Semarang jarak dari kota semarang langsung yaitu sekitar 25 kilometer dan kalau dari kota salatiga mungkin sekitar 18 kilometer.


Cara ke Cimory Semarang

# Rute dari kota semarang sendiri cukup mudah ketika kamu sampai bandungan kamu akan melihat SPBU dari sini lurus saja hingga rumah sakit ken saras nah jarak ke cimory sudah sangat dekat hanya sekitar 500 meter saja.

#  Jika perjalanan dari arah salatiga dan se arahnya saat perjalanan kamu lurus saja di pintu masuk tol bawen dari sini lanjutkan perjalanan menuju ke arah unggaran sekitar 3 kilometer lagi kamu sudah sampai ke cimory.

kamu bisa lihat peta di bawah ini jika merasa kesulitan,

Harga Tiket Masuk Cimory Semarang

Harga tiket yang di bebankan cukup terjangkau banget kok karena hanya di bebankan sebesar Rp. 10.000/orang nah tiket ini jangan kamu buang dulu karena bisa di tukar yogurt yang enak loh. untuk biaya lainnya seperti memasuki ke area kandang hewan di kenakan biaya Rp. 10.000/orang dan jika kamu ingin memberi makan hewan - hewan maka perlu membayar Rp. 15.000.

Untuk penginapan di dekat cimory semarang cukup banyak pilihan tersedia dari penginapan yang murah hingga yang mahal, tinggal sesuaikan dengan isi kantong kamu genk.

Fasilitas Cimory Semarang

Cimory on the valley semarang jawa tengah
Beberapa fasilitas yang ada pada Cimory On The Valley cukup lengkap loh karena memang cimory sendiri di khususkan untuk wisata keluarga tentu saja fasilitas di sini cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan dalam berwisata.

Beberapa fasilitas yang tersedia seperti,
  • Peternakan
  • Playground
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toko Oleh - oleh
  • Wisata Farm Life
  • Resto
  • Dan lainnya.

Wisata Dekat Cimory Semarang

Sudah puas dengan cimory on the valley semarang? dan masih pengen berkeliling sekitaran kota semarang nah ini dia ada beberapa wisata dekat cimory yang bisa kamu kunjungi.

#1. Umbul Sidomukti

Salah satu spot unggulan kota semarang yaitu umbul sidomukti bisa jadi tujuan wisata kamu selanjutnya, dengan jarak sekitar 6 kilometer saja kamu bisa mampir ke kolam renang dengan view pegunungan yang asri ini.

#2. Rawa Pening

Wisata hits dari kota semarang yap rawa pening, sebuah danau dengan pemandangan yang fantastis dan di temani udara yang sejuk bakal menghampiri kamu. untuk jarak tempuhnya juga cukup dekat sekitar 8 kilometer saja.

#3. Taman Bunga Celosia

Pengen wisata dengan di temani kumpulan bunga - bunga yang cantik? mungkin taman bunga celosia jawabannya, sebuah spot wisata yang cantik dari kota semarang ini bisa kamu jadikan referensi kunjungan kamu. selain bunga - bungaan di sini juga terdapat berbagai spot foto landmark dunia yang terkenal dari berbagai belahan dunia.

Gimana sudah membuat rencana berkunjung ke Cimory Semarang yang kece ini? kalau belum cepetan buat genk semua wahana yang seru ini memang bakal jadi tujuan wisata seru untuk di kecil beragam permainan di Cimory On The Valley semarang ini memang pas banget untuk daya berkembang buah hati kamu.


Kesimpulan :

Alamat : Jalan Raya Soekarno Hatta KM. 30, Bawen, Semarang 50552
HTM : Rp. 10.000
Jam Buka/Tutup : 08.00 - 21.00 WIB
Peta : Peta Google
No. Telp : (024) 6921818

Posting Komentar untuk "Cimory Semarang, Wisata Keluarga Seru di Bawen Semarang!"