Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Bukit Geulis Bogor ini Akan Membuatmu Tak Percaya (Alamat & Harga Tiket)

Untuk kamu yang berada di Jawa Barat ada info segar nih, apakah itu? kali ini ada spot wisata baru yang masih anget dan empuk seperti ayam goreng namanya bukit geulis bogor, Jawa barat.

mungkin beberapa dari kamu sudah mendengar tentang wisata ini lewat media sosial karena beberapa waktu lalu sempat booming. tetapi, mungkin saja ada yang belum tahu mengenai destinasi yang satu ini.

nah, untuk kamu yang belum familiar kali ini indwisata akan mengulas berbagai hal seperti alamat, harga tiket masuk terbaru, rute lokasi, dan spot menarik yang ada di bukit geulis bogor. jadi jangan sampai ketinggalan yah..
Bukit Geulis Bogor
oke, cekidot!

Bukit Geulis Bogor, Jawa Barat


kota yang mendapat julukan sebagai kota hujan ini memang selalu menarik untuk di explore karena baru saja kemarin indwisata sudah menulis bukit bintang yang keindahanya sangat cantik.

tetapi, sekarang sudah ada tempat serupa yang sangat sayang untuk di lewatkan begitu saja. seperti halnya bukit bintang. disini menawarkan destinasi wisata alam berupa outbond seperti flying fox, hammock dan lain-lain.

sebenarnya, bukit geulis dahulu hanya dijadikan sebagai tempat rest area saja bagi wisatawan yang hendak pergi ke puncak tetapi karena pengunjung yang datang semakin banyak. akhirnya dikelola untuk dijadikan wisata alam.

wisata ini sendiri memiliki nama lain yaitu bukit pelangi. indwisata tidak tahu kenapa dinamakan pelangi. mungkin karena disini sering muncul pelangi atau mungkin juga lanskap pemandangnya yang berwarna-warni.

Spot Menarik di Bukit Geulis


berbeda dengan bukit cumbri yang berada di wonogiri yang menawarkan spot berupa sunset dan sunrise. kalau disini dikhususkan untuk bersantai bersama alam.

bagi kamu yang tertarik untuk mengabadikan moment ketika kesini tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa spot menarik yang sudah indwisata rangkum.

apa sajakah itu? cek aja dibawah ini..

#1. Indiana Geulis

nah, apa sih maksudnya indiana? ternyata ini adalah rumah kecil yang dibuat dengan konsep suku indiana yang berada di Amerika.
Wisata Bukit Geulis Bogor
untuk rumahnya sendiri cukup unik dan sekitarnya diberikan pagar yang cocok untuk dijadikan background ketika berfoto.

disini juga tersedia topi cowboy jadi kamu bisa memakainya untuk berpose layaknya cowboy. sekarang ambil kamera dan berpose yang keren dan ambil gambar... jeprett..jeprett..

#2. Rumah Pohon

sebagian besar wisatawan yang mengunjungi bukit geulis pasti akan menaiki spot yang satu ini. disini kamu bisa naik ke gardu pandang sambil melihat perbukitan yang masih asri dan menikmati segarnya udara khas pegunungan.
Bukit Geulis Bogor Jawa Barat
gardu pandang ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto untuk kamu yang pecinta alam. supaya lebih dramatis kamu bisa berpose dengan menatap ke perbukitan kemudian minta temanmu untuk mengambil gambar.

#3. Bulan Sabit

sepertinya spot bulan sabit sekarang menjadi trend di tempat wisata alam bogor. yang satu ini juga bisa kamu temukan di bukit bintang bogor.
Pesona Bukit Geulis Bogor
disini kamu bisa duduk dengan santai dan nyaman layaknya duduk dikurasi goyang. tetapi ingat disini gak bisa bergoyang yah geng cuma bentuknya saja yang mirip melengkung.

tetapi, spot ini memang menarik untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sambil menatap jauh ke kota bogor yang luas dan masih asri.

#4. Gardu Cinta

sebenarnya nama gardu cinta hanya asal diberikan oleh admin indwisata. tetapi, kenapa admin menamakan demikian?
Gunung Geulis
sebab pada gardu ini terdapat simbol berbentuk hati, disini menurut indwisata asli spotnya paling menarik dari yang diatas tadi.

namun, spot ini sepertinya ditujukan hanya untuk mereka yang sudah berpasangan dan bagi kamu yang jomblo kalau memasuki spot ini sendirian justru terlihat melas.. pfft..

sejauh informasi yang indwisata kumpulkan saat ini hanya tersedia 4 spot saja dan jika nanti ada penambahan spot akan kami update secepat mungkin.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk


kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini wajib untuk mengetahui terlebih dahulu informasi jam bukanya kan? nah, untuk jam bukanya sendiri setiap hari 24 jam. jadi malam hari pun tetap buka.

justru pemandangan pada malam hari terlihat lebih indah geng karena kamu bisa melihat kilauan cahaya lampu diatas perbukitan. asli keindahnya sampai admin bingung menuliskanya dengan kata-kata.
Rest Area Bukit Geulis Bogor
coba bayangkan saja, kamu memesan indomie rebus + telur dengan ditemani teh hangat kemudian dinikmati sambil menatap langit malam berbintang beserta kilauan lampu cahaya yang terlihat.. beeeegh mantap.

nah.. nah.. sabar kamu mulai bersemangat dan ingin segera mengunjungi rest area ini kan? sekarang berapa sih untuk tiket masuknya? ternyata cukup murah meriah karena kamu hanya dikenakan biaya Rp. 15.000/ orang.

tetapi, kalau kamu tidak masuk ke lokasi wisata bisa duduk-duduk santai diwarung tepi jalan karena pemandanganya sama saja dan hanya dikenakan biaya parkir saja sebesar Rp. 2.000/ motor dan Rp. 5.000/ mobil.

sedangkan, kalau kamu ingin mengabadikan moment dengan berfoto di rumah pohon akan dikenakan biaya tambahan Rp. 5.000 - Rp. 10.000.

Alamat Bukit Geulis Bogor


oke, admin saya siap untuk kesini terus bagaimana dengan alamatnya?

untuk alamatnya berada di Jl. Raya Bukit Pelangi, Desa Gunung Geulis, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat. atau jika kamu bingung bisa lihat google maps dibawah ini.

untuk rute menuju kesini cukup mudah karena lokasinya yang masih berada di jalan utama Jakarta - Puncak. pertama kamu keluar dari pintu tol Sentul Selatan kemudian menuju ke Desa Bojong Koneng.

setelah itu arahkan kendaraanmu menuju Rainbow Hiils dan ikuti saja jalan tersebut karena lokasinya tepat berada di sisi jalan.

Fasilitas dan Akomodasi

karena tempat ini awalnya hanya berupa rest area jadi fasilitas utama disini tidak jauh dari hal tersebut, seperti..

  • parkir motor (untuk mobil harus parkir ditepi jalan)
  • toilet
  • warung mie
  • gardu pandang


Pertanyaan dan Jawaban

ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan seputar bukit geulis, jadi jika kamu memiliki pertanyaan yang sama semoga bisa terbantu..

#1. apakah ditempat tersebut ada jasa foto?

Jawaban : ada dan kamu akan dikenakan biaya Rp. 10.000 - Rp. 15.000.

#2. aku paling males kalau ada pungli, admin apakah disini ada pungli juga?

Jawaban : tidak ada dijamin clear.

#3. apakah tempat ini sering hujan, secara bogor adalah kota hujan kan?

Jawaban : anda benar dan kalau bisa kamu kesini ketika musim kemarau saja untuk menghindari hujan.

#4. apakah ada penginapan?

Jawaban : disekitar bukit geulis sayangnya belum ada jadi kamu harus mencari diluar. tetapi tenang saja sebab indwisata sudah merangkum beberapa penginapan terdekat yang bisa kamu coba dibawah ini.

Penginapan Dekat Gunung Geulis

#1. Gunung Geulis Cottage

yang pertama yang paling indwisata rekomendasikan karena harganya yang relatif lebih murah dan jaraknya yang lebih dekat dari lokasi wisata.

untuk harganya Rp. 278.000/ malam sedangkan fasilitas yang tersedia ada bak mandi air panas. untuk selengkapnya kamu bisa hubungi pihak hotel di nomor 0852-8965-1291.

sedangkan untuk alamatnya berada di Nagrak, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710 atau kamu bisa mengikuti google maps disini.

#2. Fafa Hill, Gunung Geulis

yang satu ini juga cukup indwisata rekomendasikan karena  jaraknya yang cukup dekat dari lokasi sekarang. hotel ini sendiri tersedia restoran dan diperuntukan untuk kamu yang mebawa anak-anak.

untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Kampung Sarang Tupai No.28, Gunung Geulis Golf, Ciawi, Gn. Geulis, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710 dan info selengkapnya hubungi (0251) 8257887.

berdasarkan data dari google untuk biaya disini seharga Rp. 450.000/ malam. kamu bisa menggunakan google maps disini untuk menuju lokasi.

#3. Bogor Indah Arwana Hotel

yang terakhir adalah bogor indah arwana hotel disini harganya cukup murah karena kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 350.000/ malam.

sedangkan fasilitas yang disediakan berupa restoran, layanan binatu, dan tempat untuk anak-anak. untuk alamatnya berada di Jl. Raya Puncak Bogor-Cipayung Datar Km. 71, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770.

untuk informasi selengkapnya kamu bisa hubungi pengelola hotel di no. telp (0251) 8251046 atau kamu bisa langsung menuju lokasi dengan mengikuti google maps disini.
Spot Foto Bukit Geulis
Kesimpulan

Alamat : Jl. Raya Bukit Pelangi, Desa Gunung Geulis, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Harga Tiket : Rp. 15.000/ orang
Jam Buka : setiap hari
Telepon : -

jadi bagaimana menurutmu, apakah tertarik untuk mampir ke tempat wisata ini? silakan tulis saran atau komentar kamu dikolom bawah ya.

untuk informasi terbaru bisa kunjungi idnwisata.com karena saya akan lebih sering update di blog tersebut.
Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

5 komentar untuk "Pesona Bukit Geulis Bogor ini Akan Membuatmu Tak Percaya (Alamat & Harga Tiket)"

  1. dari waktu ke waktu, lokasi ini bertambah baik. saya memang senang lewat daerah itu. jadi tahu benar dari awal sampai sekarang keadaaan nya. kalau cuman buat lepas lelah setelah dari puncak, bisalah mampir di sini sampai berjam jam.

    saran nya pakai motor lebih enak. kalau mobil lumayan padat dan agak sulit parkir nya tapi bisa parkir kok.

    tanggal 15 september 2019 ini saya mau ke sana, sekitar jam jam 2 siang sampai sana. nyuk kita kopdar.

    BalasHapus
  2. Min klo minggu" ini bukit pelangi buka min??? Banjir ga min jalan mnuju bp nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga banjir kok.. cuma karena masih musim corona kayaknya masih tutup untuk tempat wisatanya

      Hapus
  3. Mau nanya, Bulan Juli ini tempat wisatanya sdh buka belum ya ?
    Terus akses utk mobil bagus gak jalannya ?

    BalasHapus
  4. Mau nanya untuk sekarang ini bukit pelangi buka ngga

    BalasHapus