Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Foto Bukit Bintang Bogor, Ketahui Lokasi & Harga Tiket Terbaru disini

Apakah kamu berencana untuk liburan di akhir pekan ini? jika demikian cobain deh kunjungi ke lokasi wisata bukit bintang bogor, jawa barat ini.

disini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menenangkan. apalagi jika mengunjungi tempat ini bersama orang special.. hmmm asli maknyuss banget geng.
Bukit Bintang Bogor
okay, di artikel ini indwisata akan memberikan informasi yang akan membantumu seperti alamat lokasi, harga tiket masuk terbaru, rute wisata, dan spot foto bukit bintang bogor yang akan membuatmu rugi jika sampai melewatkanya.

oke, are you ready?.. so, enjoy..

Mengenal Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat


jawa barat memang selalu menawarkan destinasi wisata yang tidak pernah bosan untuk dijelajahi dan khususnya adalah bogor.

padahal, baru beberapa hari yang lalu indwisata membahas tentang taman yang baru saja dibuka dan langsung hits yaitu taman kota oreo yang bisa kamu baca disini.

sedangkan untuk panorama wisata yang satu ini sendiri baru dibuka belum lama ini dan langsung mendapat sambutan hangat dari para pecinta wisata alam.

untuk kamu yang pernah ke bukit bintang jogja atau coban rais malang pasti sudah bisa menebak apa aja yang ada disini. beberapa tahun belakangan ini memang sedang trend wisata dengan tema gardu pandang.
Wisata Alam Bukit Bintang
tetapi, khusus di bukit bintang bogor ini ada yang unik seperti jembatan cinta yang kalau kamu ingin berfoto disini harus siap mengantri karena memang viewnya yang anti mainstrem. jadi tidak heran banyak pengunjung yang ingin mengabadikan moment indah disini.

tetapi, ada juga beberapa spot foto dan wahana yang tidak kalah keren loh, apa saja kah itu.. yuk intip dibawah ini..

Spot Foto dan Wahana Bukit Bintang Bogor


dari sini admin indwisata bisa merasakan semangatmu mulai bangkit dan ingin segera untuk menaklukan tempat yang menarik ini. tetapi, sebelum itu kamu ketahui dahulu apa saja sih wahana atau spot menarik yang akan kamu dapatkan disini.

berikut ulasanya..

#1. Meja Kursi Gantung

pertama, spot wahana yang bisa kamu kunjungi adalah meja kursi gantung. disini kamu bisa merasakan sensasi duduk disebuah kursi yang bergoyang-goyang.
Wahana Kursi Gantung
tetapi, tidak sembarang bergoyang-goyang karena kursi berserta mejanya diikat  kemudian digantung pada sebuah pohon. asli disini lumayan seru sekaligus ngeri karena kalau talinya putus bisa repot.

mungkin spot model meja kursi gantung adalah yang paling unik sebab selama indwisata menulis berbagai spot wisata yang ada di indonesia baru kali ini menemukan spot wahan model seperti ini.

#2. Jembatan Cinta

kenapa dinamakan jembatan cinta? apakah karena jembatan ini dikhususkan untuk mereka yang mempunyai pasangan saja yang boleh melewati jembatan ini?
Jembatan Cinta
jika memang seperti ini maka jika kamu jomblo wajib menjauhi jembatan ini dan cukup hanya melihat saja dari jauh sambil hati kamu beteriak dan meraung kenapa nasibmu demikian sadis.. pfft..

tetapi, yang pasti wahana ini asli cakep parah dan cocok buat dijadikan spot foto bersama dengan teman atau pasangan.

#3. Bulan Sabit

jika ada lagu "Ambilkan Bulan" sepertinya si pencipta lagu tersebut dahulu bermimpi bisa mengambil bulan untuk dibawa pulang sebagai teman tidur.
Wahana Bulan Sabit
tetapi, hari ini si pencipta lagu ambilkan bulan bisa tersenyum lebar karena mimpinya bisa jadi kenyataan. karena bukan hanya diambil bahkan bisa duduk-duduk sambil nyantai diatas bulan sabit ini.

untuk kamu juga jangan sampai ketinggalan segera ambil tempat duduk pertama disini dan suruh temanmu untuk mengambil gambar dari berbagai angle dan pilih foto terbaik sebelum diupload ke media sosial.

#4. Gardu Bintang

nah, jika kamu ingin melihat luasnya kota bogor bisa melihat diatas gardu bintang ini.  gardu yang berbentuk bintang ini sepertinya sudah menjadi simbol dari bukit binang bogor.
Gardu Pandang
disini sejauh mata memandang kamu akan melihat perbukitan yang hijau dan sangat menenangkan. tetapi wahana yang satu ini kamu wajib hati-hati karena tidak tersedia tali pengaman dan kamu wajib untuk berpegangan pada sisi samping supaya aman ya.

#5. Gardu Pandang Sakura

kalau yang nomor 4 gardu pandangnya agak sempit dan sepertinya hanya bisa dimasuki maksimal 1 orang dewasa saja. tetapi kalau disini kamu bisa memasuki bersama teman atau pasangan.
Gardu Pandang Sakura
yang lebih asiknya lagi, ada semacam pohon seperti pohon sakura berwarna pink yang imut. sangat cocok untuk dijadikan spot foto bersama si doi. seperti halnya gardu bintang disini kamu juga bisa melihat kota bogor dari atas ketinggian.
Note : setiap kamu ingin berfoto akan dikenakan biaya tambahan Rp. 5.000 disetiap spot wahana

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk


setelah kamu melihat berbagai wahana yang tersedia mungkin kamu sekarang bertanya-tanya, berapa sih untuk harga tiket masuk ke bukit bintan bogor?

untuk biaya cukup bersahabat dikantong geng. karena kamu hanya dikenakan biaya dibawah ini

  • Tiket Masuk Rp. 10.000/ orang
  • Parkir Motor Rp. 3.000/ motor
  • Parkir Mobil Rp. 10.000/ mobil
  • tambahan biaya Rp. 5.000/ spot foto
sedangkan untuk jam buka dari panorama wisata yang satu ini adalah
  • senin - jumat 09:00 - 16:00
  • sabtu - minggu 09:00 - 17:00
  • untuk informasi selengkapnya bisa hubungi 0812-9597-916

Lokasi dan Rute ke Bukit Bintang Bogor


jika kamu membaca sampai disini selamat kamu adalah orang yang kesekian kalinya yang tertarik dengan destinasi yang satu ini. 


untuk lokasinya sendiri berada di Cibeber II, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640 atau kamu bisa melihat melalui google maps dibawah ini.

admin sendiri ketika bepergian lebih suka menggunakan google maps karena kita tinggal pilih tempat yang dituju kemudian pilih rute dan otomatis google akan memberikan saran terbaik dari lokasi kamu saat ini.

Start dari Stasiun Bogor

bagi kamu yang menggunakan kendaraan pribadi tentu mudah saja untuk ke tempat ini. tetapi, permasalahnya adalah bagaimana jika kamu menggunakan angkutan umum?

tentu tidak bisa menggunakan google maps karena hanya bisa mengikuti abang sopir tanpa bisa protes.. bahkan sebelum artikel ini ditulis banyak yang bertanya "kalau dari stasiun bogor kesana naik apa?

mirisnya pertanyaan mereka di facebook atau forum belum ada yang menjawab.. pfft.. oke, jika kamu memiliki permasalahan yang sama ikuti panduan ini.
Gardu Pandang
pertama, dari stasiun bogor kamu naik angkot menuju Bubulak. angkotnya berada di seberang stasiun dan ada 2 jenis angkot yaitu angkot 02 dan angkot 03. terserah mau naik yang mana yang penting jurusanya ke Bubulak.

kalau sudah sampai Terminal Bubulak kamu ganti angkot lagi yang jurusan Leuwiliang. jangan lupa katakan ke supirnya untuk turun di persimpangan karacak.

dari sini kamu bisa naik ojek atau ojek online soalnya tidak ada angkot untuk ke bukit bintang. untuk harga ojeknya kamu bisa tawar menawar dengan abangnya.

Wisata Dekat Bukit Bintang Bogor


ini adalah informasi tambahan yang mungkin kamu akan bosan kalau hanya diam disatu tempat saja. jika kamu masih memiliki waktu yang cukup tidak ada salahnya untuk mengunjungi juga beberapa tempat wisata dibawah ini.

oh iya, jangan khawatir sebab indwisata sudah merangkum berbagai wisata dibawah ini berdasarkan jarak dengan wisata saat ini jadi selamat bersenang-senang. wisata ini jaraknya cukup dekat dengan wisata bukit bintang bogor jawa barat jadi bisa jadi referensi kamu berkunjung nih genk.

#1. Rumah Pohon Pabangbon

wisata ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di bukit bintang karena terdapat wisata yang menawarkan berbagai wahana gardu pandang.
Rumah Pohon Pabangbon
kalau dibukit bintang ada jembatan cinta sedangkan kalau disini ada gardu cinta. uniknya ada ornament berbentuk sayap jadi ketika difoto dengan angel yang tepat akan menghasilkan foto yang lebih menarik.

lokasi ini sendiri berdekatan dengan wisata saat ini. jadi tidak ada salahnya jika kamu ingin mampir ke tempat ini. untuk alamatnya berada di Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640.

atau kamu bisa menggunakan google maps dengan klik disini.

#2. Curug Cilame Pabangbon

tidak jauh-jauh dari wisata alam kali ini kamu bisa mengunjungi air terjun yang cukup keren ini. untuk lokasinya berada di Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640.
Curug Cilame Pabangbon
mohon maaf untuk karena lokasinya masuk jalan pedesaan jadi tidak ada nama jalan untuk alamatnya. tetapi kamu bisa menggunakan google maps dengan klik disini.

untuk menuju ke wisata ini disarankan tidak menggunakan mobil karena jalanya yang sedikit sempit. setelah kamu sampai di lokasi tempat parkir kamu akan menyusuri jalan setapak sejauh 500m untuk menuju ke air terjun.

Note : untuk saat ini indwisata hanya mengetahui 2 tempat tersebut yang dekat dengan bukit bintang jadi jika kamu memiliki info wisata lain yang dekat bisa komentar dibawah ya.

Pertanyaan & Jawaban


indwisata sudah merangkum beberapa pertanyaan dan jawaban yang berhubungan dengan destinasi wisata bukit bintang. jadi, jika kamu memiliki pertanyaan serupa semoga bisa membantu. cekidot!

#1. bagaimana akses ke tempat ini menggunakan mobil?

Jawaban : menggunakan mobil tentu bisa dan mudah karena jalan menuju ke tempat ini relatif lebar dan banyak wisatan lain yang bahkan menggunakan mini bus.

#2. Apakah di dekat tempat wisata ada penginapan atau hotel?

Jawaban : untuk saat ini belum ada.

#3. saya mau foto sama pacar masalahnya ada tidak disana yang mau fotoin?

Jawaban : minta sama petugas penjaga stand untuk fotoin tetapi pasti mereka nanti nawarin buat foto LSR langsung cetak juga.. jadi pinter-pinter nolaknya deh.

#4. bisa tidak disewa untuk foto pre wedding?

Jawaban : admin kurang tahu dan untuk informasi selengkapnya lebih baik kamu bertanya ke pihak pengelola no. telp 0812-9597-916

#5. apakah ada kolam renangnya?

Jawaban : tidak ada! adanya curug

#6. ada rumah makan tidak disana?

Jawaban : dari informasi yang indwisata dapat disana hanya ada penjual mie rebus jadi saran saya bawalah bekal dari rumah.

nah, itu saja beberapa pertanyaan yang indwisata rangkum dan jika nanti ada informasi baru akan segera kami update.
Bukit Bintang Bogor, Jawa Barat
Kesimpulan

Alamat : Unnamed Road, Cibeber II, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640
Harga Tiket : Rp. 10.000/orang (belum termasuk spot foto)
Jam Buka : SETIAP HARI
No. Telp : 0812-9597-916

jadi, bagaimana menurutmu geng tentang tempat wisata yang satu ini? silakan corat-coret dikolom komentar ya..
Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "11 Foto Bukit Bintang Bogor, Ketahui Lokasi & Harga Tiket Terbaru disini "