Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Farm House Lembang, Ini Rahasianya Jadi Orang Eropa Dadakan!

Pernah nggak kamu terpikir bagaimana jika terlahir sebagai orang eropa? atau membayangkan bagaimana suasana kehidupan pedesaan di eropa?

hmmm...tetapi, kita terima nasib saja karena sudah terlahir sebagai orang indonesia dan jika kamu ngotot ingin merasakan sensasi jadi bule dadakan bisa kunjungi deh tempat wisata yang satu ini.

namanya Farm House Lembang yang ada di Bandung Jawa Barat. waduh dari namanya saja sudah kebule-bulean yah.. padahal kalau diartikan cuma rumah pertanian doang sih..
Farm House Lembang Bandung
di artikel ini indwisata akan memberikan informasi dari destinasi wisata farm house lembang bandung yang tengah hits ini dari jam buka, harga tiket masuk, rute lokasi, spot-spot keren untuk selfie, dan terakhir penginapan atau hotel terdekat.

jadi, kamu bikin kopi terlebih dahulu kemudian baca artikel ini pelan-pelan..sudah?.. let's go...

Farm House Susu Lembang Bandung


saya yakin dalam otak kamu keluar pertanyaan ini "sebenarnya wisata macam apa sih ini?"

ekhemm.. jadi begini.. wisata ini sendiri mengusung sebuah gaya desa pertanian ala eropa jaman dulu (jadul) dan baru dibuka untuk umum pada Desember 2015 yang lalu geng.

sejak pertama kali dirilis tempat wisata baru ini langsung booming di media sosial dan menjadi destinasi paling diminati dibandung, hal ini juga menambah daftar wisata yang ada di lembang bandung tentunya.

saya sendiri sudah Mainstream dengan museum IPTEK, gunung tangkuban perahu, museum, gedung sate dan lain-lain atau lebih seperti farm house ini benar-benar seperti air segar yang mengobati rasa dahaga saya dan para pecinta wisata setelah sekian lama.

menurut saya wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena bisa bersantai sekaligus sebagai tempat edukasi anak-anak karena terdapat penangkaran binatang yang lucu-lucu.

atau kamu bisa datang bersama si doi dengan pemandangan yang hijau sejuk dan banyak tanaman bunga yang indah-indah rasanya seperti kamu sedang menari-nari bersama pasangan macam di film-film India itu.

juga bagi kamu yang doyan selfie wajib kesini karena asli taman bunganya ajib banget yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto SERIUS!

Spot Wisata di Farm House


sebenarnya, destinasi ini masih satu group dengan floating market lembang, rumah sosis, dan de ranch jadi tidak aneh jika secara konsep dan sistem promosi sampai cara penjualan tiketpun sama.

yang paling menarik menurut indwisata adalah kalau kamu punya tiket-tiket tersebut bisa ditukar masing-masing dengan 1 sossis bakar atau 1 cup susu sapi segar. wow bonus yang menggiurkan tapi kalau saya sih lebih suka susu.

nah, makin tertarik untuk kesini? eitss.. tahan dulu sebaiknya kamu ketahui deh apa saja sih yang ada di wisata ini?

#1. Rumah Hobbit

sepertinya wahana yang satu ini mulai ngetrend di Indonesia dilihat dari semakin banyak rumah hobbit yang muncul di tempat wisata baru. jika kamu pernah menonton fil the Hobbit atau The Lord of The Rings pasti tahu kan bentuk rumah yang satu ini?
Farm House Lembang : Rumah Hobbit
foto by sopsip.com
yap, sangat kecil bahkan untuk memasukinya saja kita perlu menunduk. berbeda dengan rumah hobbit yang ada di coban rais yang warna rumahnya berwarna-warni kalau disini menggunakan warna kayu yang natural.

tempat ini recomended untuk dijadikan latar belakang foto karena akan terlihat unik jadi jika kamu suka selfie boleh tersenyum lebar.

#2. Taman Bunga Berwarna-Warni

nah kalau yang satu ini asli cantik banget mau dijadiin latar belakang foto keluarga, bersama teman, bersama pasangan atau foto prewedding sangat cocok.
Farm House Lembang : Taman Bunga
foto by wisatalembangbandung.com
di setiap sudut dari farm house lembang banyak taman bunga jadi jangan khawatir kamu akan rebutan spot keren ini bersama pengunjung yang lain. admin sendiri belum pernah ke eropa jadi mungkin taman bunga disana seperti ini kali yah..

#3. Gembok Cinta

waah ini asli unik geng disana terdapat pagar yang disediakan khusus untuk para pengunjung yang datang bersama pasangan. disini kamu bisa memasang sebuah gembok pada pagar dan menuliskan nama kamu dan pasangan dengan harapan cinta kamu akan abadi.
Farm House Lembang : Gembok Cinta
jika saya pikir-pikir tempat ini mengambil konsep dari Jembatan Pont Des Arts yang ada di Perancis itu. tetapi, kalau kamu jomblo cukup melihat aja deh sambil dalam hati berharap cepat dapat pasangan.. pffttt..

#4. Koleksi Satwa

jika kamu berpikir bintang disini seperti biasa yang ada dikebun binatang mungkin sedikit benar tetapi bedanya kalau disini binatangnya lucu-lucu sekaligus dirawat dengan sangat baik.
Farm House Lembang : Koleksi Satwa
foto by hargatiketwisatakita.com
bahkan, ketika hujan binatang-binatang ini langsung dimasukan kedalam kandangnya karena penjaga khawatir bulu-bulunya jadi basah dan kotor. kan tidak enak juga soalnya anak-anak disini suka pegang-pegang bulunya yang lembut bersih dan gembul itu.

apa saja sih hewan yang ada disini?

bermacam-macam geng tetapi yang indwisata tahu ada ayam, kelinci, domba, iguana, burung, kura-kura, dan bahkan kambing pun ada loh.. kamu juga bisa ngasih makan hewan-hewan ini dengan membeli seikat rumput dan wortel yang dihargai Rp. 5.000 saja.

#5. Air Terjun Buatan

air terjun buatan ini terletak di samping gerbang dan ketika kamu pertama kali masuk ke kawasan wisata akan bisa langsung melihat spot ini.
Farm House Lembang : Air Terjun
foto by bobocantik.com
tetapi ada tetapinya nih geng karena air terjunya cuma satu dan ingin berfoto itu banyak jadi ya harus rebutan dulu.. pfft.. untuk air terjunya cukup bagus dan cocok lah untuk dijadikan latar belakang foto tetapi menurut saya masih lebih bagus ditaman bunga.

#6. Penyewaan Gaun Wanita

nah, ini dia! kamu pasti pernah melihat bagaimana orang eropa jadul memakai dress dan gaun entah itu di film atau gambar. khusus kamu yang cewek bisa menyewa gaun-gaun tersebut untuk dipakai berjalan-jalan di sekeliling farm house.
Farm House Lembang : Sewa Gaun
foto by vickyfahmi.com
untuk gaunya sendiri ada yang baju putri bangsawan seperti yang di pakai Cinderella tetapi disini sepatunya gak bakal hilang sebelah tenang saja, lah wong gak nyewain sepatu juga kok giman bisa hilang sebelah..

kalau admin indwisata sendiri lebih suka baju maid karena entah kenapa fantasinya lebih kesitu.. hahaha.. oke, untuk menyewanya kamu dikenakan biaya Rp. 75.000 / 2 jam yang bisa bebas kamu pakai untuk foto atau sambil jalan-jalan.

untuk para cowok juga bisa menyewa gaun-gaun ini tetapi hanya untuk mereka yang kuat mental saja..

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk


setelah kita membahas satu-satu tentang spot-spot menarik dari tempat wisata tersebut, pasti kamu penasaran juga bagaimana juga dengan harga tiket dari destinasi ini kan?

tenang saja geng karena cukup bersahabat di kantong karena kamu hanya akan dikenakan biaya sebagai berikut.

  • Tiket Masuk Rp. 25.000/ orang
  • Parkir Motor Rp. 5.000/ motor
  • Parkir Mobil Rp. 10.00/ mobil
  • Jam Buka Senin - Jum'at 08:00 - 19:00
  • Jam Buka Sabtu - Minggu 08:00 - 20:00
Note : harga diatas adalah harga resmi didalam area wisata dan jika tempat parkir penuh didalam terpaksa kamu bisa parkir diluar area dengan biaya Rp. 10.000/ motor dan Rp. 30.000/ mobil.

Peta Lokasi dan Rute ke Farm House Lembang


pertama saya ucapkan selamat karena kamu dengan setia masih di artikel ini dan semangat kamu yang berapi-api itu yang ingin segera piknik. nah bagi kamu yang sudah tahu rutenya silakan tutup artikel ini dan segera OTW.

khusus untuk kamu yang belum tahu rute dan lokasinya bisa membaca artikel ini lebih lanjut. untuk petanya kamu bisa pakai google maps di bawah ini.

untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 dan untuk info lebih lanjut bisa hubungi nomor telepon pengelola (022) 8278-2400.

sedangkan, ketika kamu OTW bisa menggunakan angkutan umum bisa menggunakan jasa Grab ,Uber, Gocar, atau Taksi dan minta untuk mengantarkan menuju Farm House Lembang pasti mereka tahu.

bisa juga kalau menggunakan angkutan umum seperti angkot kamu bisa start dari Stasiun Bandung, UPI, terminal ledeng, atau sekitar Jalan Setia Budi karena hanya ada 1 jenis angkot yang menuju ke rute Lembang jadi kamu tidak perlu khawatir ntar nyasar.

Tips Berkunjung Ke Farm House

sebenarnya daripada dibilang tips lebih seperti aturan tidak tertulis sih, supaya kamu disana bisa liburan dengan nyaman. silakan simak dibawah ini..

  1. ketika berfoto jangan melewati pagar pembatas kalau tidak mau dimarahi sama penjaga ya geng.
  2. ketika berfoto jangan terlalu lama karena kasihan yang dibelakangmu juga ngantri ya
  3. mesti sabar karena pengunjung bukan kamu saja jadi pasti ntar sedikit berdesakan dan berebut spot foto

Wisata Dekat Farm House Lembang


oke geng, mungkin kamu jenuh dan bosan berada di tempat ini. yep, saya juga kadang demikian yang cepat bosan apabila hanya berada di satu tempat saja. jika waktu kalian masih banyak bisa mengunjungi beberapa tempat dibawah ini.

tenang saja dari beberapa tempat wisata dibawah ini sudah indwisata pilihkan berdasarkan jarak, so enjoy..

#1. Floating Market Lembang

waduh dari namanya sudah ke bule-bulean gitu yah.. padahal kalau diartikan kalau tidak salah artinya Pasar Terapung Lembang doang sih..
Gambar Floating market lembang
nah, disini kamu jangan bayangin macam pasar terapung yang banyak Ibu-ibu jualan sayur deh karena jauh panggang daripada api. disini tuh banyak banget taman-taman bunga yang indah-indah.

yang unik kamu bisa membeli berbagai macam makanan khas bandung yang ada di perahu dan ketika menyantap makanan tersebut kamu bisa sekaligus bersantai ditaman bunga dan sejuknya udara di Bandung.

untuk alamatnya berada di Jl. Grand Hotel no. 33 E, Lembang 40391 Indonesia dan kalau dihitung-hitung kisarann dari 2 km dari tempat wisata saat ini.

#2. De'Ranch

kalau wisata yang satu ini gak jauh-jauh dari tema ke bule-bulean juga yaitu mengambil konsep Cowboy. kamu bisa menyewa kuda kemudian jalan-jalan dengan santai mengelilingi area wisata de'ranch.
gambar de ranch lembang
bagaimana keseruanya?

hmm.. susah jelasinya lebih baik kamu coba sendiri saja deh langsung dan rasakan sensasi naik kuda yang perutnya kaya di obok-obok.

untuk alamatnya berada di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 no telepon (022)278-5865 kalau dihitung-hitung jaraknya 3km dari lokasi wisata saat ini.

Hotel Dekat Farm House Lembang


mungkin saja kamu berencana untuk menginap di sekitar lokasi wisata. nah, untuk itu indwisata juga akan memberikan sedikit info penginapan yang murah sekaligus nyaman dibawah ini.

#1. Airy Eco Raya Lembang 68 Bandung

ini adalah hotel bintang 3 yang paling dekat dengan lokasi wisata karena hanya 7 menit saja dengan berjalan kaki. untuk alamatnya berada di Jl. Raya Lembang KM.12, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Farm House Lembang : Hotel Airy eco
atau kamu bisa menghubungi no. telp 0804 111 2479. sedangkan untuk harganya berkisar antara Rp.226.000/ malam.

#2. Gumilang Regency Hotel

ada berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati disini seperti WIFI gratis, sarapan gratis, kolam renang, dan juga pusat kebugaran. untuk alamatnya berada di Jl. DR. Setiabudhi No.323-325, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154.
Farm House Lembang : Hotel Gumilang
atau kamu bisa menghubungi no. telp (022) 2012618. berapa untuk biayanya? cukup murah geng karena hanya Rp. 375.000/ malam. untuk jaraknya hanya 1,9 km dari tempat wisata.

#3. Bantal Guling Villa

kalau kamu memilih yang ini harganya paling murah daripada diatas tadi karena hanya Rp. 210.000/ malam saja dan untuk fasilitasnya sendiri cukup bagus seperti sarapan gratis, parkir gratis, ruangan bebas rokok dan lain-lain.
Farm House Lembang : Hotel Bantal Guling
untuk alamatnya berada di Jl. Kolonel Masturi, Kampung Kramat No.1, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40181 dengan no. telp (022) 4211425.

nah, itu saja geng hotel yang indwisata rekomendasikan walaupun sebenarnya masih banyak hotel yang lain tetapi saya sudah pilihkan berdasarkan jarak dan harganya yang lebih murah.

Pertanyaan dan Jawaban


ini adalah questions dan answer tentang wisata farm house di lembang yang sudah saya kumpulkna dari berbagai sumber terpercaya dan semoga bisa membantu kamu jika memiliki pertanyaan yang sama.

#1. saya dari jakarta patokan jalan ambil mana yah?

Jawaban : pertama kamu keluar dari tol pasteur ikuti jalan tersebut sampai tiba di jalan layang kemudian ambil jalur kiri nanti ketemu lampu merah belok kiri ke jl. setiabudi yang menuju lembang dan ikuti jalan tersebut karena lokasi wisata ada dikanan jalan.

#2. saya dari jakarta/ tangerang ketika weekend bisa sampai lokasi berapa jam?

jawaban : apabila weekend jl. setiabudi akan ramai karena banyak orang yang liburan jadi dari jl. setiabudi sampai lembang saja bisa memakan waktu 3 jam. kalau di total bisa 6-7 jam start dari jakarta/tangerang.

#3. berapa harga tiket masuknya?

Jawaban : harganya Rp. 25.000/ orang dan dapat 1 cup susu gratis.

#4. angkutan mana yang lebih enak untuk kesana?

Jawaban : lebih disarankan menggunakan jasa Gocar atau Grab karena kalau angkutan umum biasa akan sering berhenti dan terjebak macet. juga angkutan berbasis online lebih murah dan cepat.

#5. apakah bus pariwisata bisa masuk ke tempat parkir?

Jawaban : sangat bisa karena area parkir luas.

itulah geng beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin bisa membantu kamu dan kalau nanti kami mendapat informasi baru akan saya update dengan segera.

Kesimpulan

Alamat : Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam Buka : 08:00 - 19:00
Tiket Masuk : Rp. 25.000/ orang
No. Telp : (022) 8278-2400

itu saja geng informasi farm house lembang bandung yang indwisata sampaikan, jadi gimana menurutmu tentang destinasi yang satu ini silakan corat-coret di komentar ya..
Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "Farm House Lembang, Ini Rahasianya Jadi Orang Eropa Dadakan!"