Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Izzatul Islam Grand Wisata Bekasi, Yuk Intip Keindahanya!

Banyak yang bilang jika ingin berwisata ya harus ke tempat khusus wisata, hmmmm.. apakah benar?

tetapi menurut indwisata tidak selamanya benar.

kenapa? karena tujuan setiap orang berwisata itu bermacam-macam iya nggak? ada yang cuma ingin menenangkan diri, berfoto selfie, bersenang-senang, atau menghilangkan kebosanan dari rutinitas sehari-hari.

kalau kamu sendiri ketika mengunjungi suatu tempat wisata tujuanya apa?

dari beberapa contoh tujuan diatas jika kamu tipe orang yang ingin menenangkan diri atau doyan berfoto selfie dengan latar belakang yang unik bisa mengunjungi Masjid Izzatul Islam yang terletak di tengah pemukiman Grand Wisata Bekasi.
Masjid Izzatul Islam Grand Wisata
apa yang unik dari masjid ini?

dari informasi yang saya dapat masjid ini mengusung konsep design 2 lantai jadi cukup megah dan dari kejauhan saja kubah berwarna gold sudah bisa terlihat ditambah dengan 4 tiang utama disetiap sudut masjid menambah kegemegahan bangunanya.

menurut indwisata bangunan masjid ini mirip-mirip dengan gaya bangunan ala spanyol dan turki juga setiap sore hari masjid ini ramai dengan anak-anak yang mengikuti pengajian TPA.

Mengenal Sekilas Masjid Izzatul Islam Grand Wisata


saya sendiri tidak tahu siapa nama perancangnya dan hanya menemukan sebuah blog yang yang menamakan dirinya sebagai perancang dari masjid tersebut disini beranda-arsitek.blogspot.com.

dari beberapa kalimat yang saya tangkap awalnya masjid tersebut dibanguna dengan konsep 1 lantai tetapi ketika dipikirkan kembali dengan mempertimbangkan kebutuhan konsep tersebut diganti menjadi 2 lantai.
Design Awal Masjid Izzatul Islam Grand Wisata
Design Awal Masjid
setelah 1 bulan merancang deign akhirnya rilislah dan mulai dipresentasikan ke semua pihak terkait dan mendapat persetujuan. masjid ini sendiri memiliki ukuran 37m x 37m dengan total 2.092 m2 luasnya.. waduh lebih luas dari  lapangan futsal ya..
Design Akhir Masjid Izzatul Islam Grand Wisata
Design Akhir
untuk biayanya pun tidak tanggung-tanggung loh geng yaitu 6 milyar.. kalau kamu sendiri punya uang 6 milyar mau buat apa?
Interior Masjid Izzatul Islam Grand Wisata
Interior
bisa dikatakan masjid ini adalah salah satu bangunan kebanggan bagi warga kota bekasi dan sekitarnya karena bisa menjadi icon tersendiri.

Fasilitas


sebenarnya masjid ini masih dalam proses pembangunan dan belum 100% fix jadi masih ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi, namun jika kamu kesana ada beberapa fasilitas yang sudah bisa dinikmati seperti.

  • Kantin (dengar-dengar makananya enak)
  • tempat wudhu
  • area parkir yang sangat luas
  • ruangan masjid memiliki AC
dari beberapa ulasan pengunjung sendiri tempatnya sangat nyaman dan juga bersih jadi sangat cocok sebagai tempat istirahat jika kamu sedang dalam perjalanan atau jika musim mudik seringnya sih masjid dijadikan Rest Area (pengalaman pribadi hahaha)
Ulasan Masjid Izzatul Islam Grand Wisata

Rute dan Lokasi


nah, bagi kamu yang penasaran dengan kemegahan masjid ini bisa baca artikel ini lebih lanjut. untuk lokasinya berada di Grand Wisata, Jalan Sunset Avenue, Lambangsari, Tambun Selatan, Lambangsari, Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510.

nah, untuk kesini kamu bisa lewat ke kalan Tol. Jakarta - Cikampek kemudian keluar di pintu keluar Gerbang Tol Tambun kemudian arahkan kendaraan menuju Jl. Celebration Boulevard kemudian belok kanan ke Jl. Green Boulevard nanti akan kelihatan bangunan masjid ini.

letaknya sendiri tepat disamping SMA N 5 Tambun Selatan atau jika kamu datang dari lokasi yang berbeda kamu bisa sesuaikan dengan Google Maps dibawah ini.

selain itu, disampingnya juga ada bangunan yang cukup terkenal yaitu Gedung Olahraga OSO SPORT CENTER yang biasanya digunakan para atlit untuk latihan beladiri seperti Silat, Karate, Taekwondo dan lainya.

Pesan Dari Indwisata


Ini adalah pesan pribadi dari penulis dan jika kamu tidak ingin membaca bisa skip dan pindah ke artikel lain, Indonesia adalah negara kesatuan yang dibangun atas nama Pancasila yang memiliki beragam suku, bahasa, dan agama.

salah satu yang membuat saya pribadi merasa miris sebagai seorang Muslim dan warga Indonesia adalah banyak orang yang hobi membuat kelompok atau golongan yang mengatas namakan agama. parahnya lagi, orang-orang tersebut merasa bahwa kelompoknya merasa lebih baik dari yang lain.

mereka juga tidak segan melakukan kekerasan, menjelekan, dan merendahkan yang lain hal ini bisa menyebabkan NKRI terpecah belah jika terus-terusan berlanjut. coba kita pikirkan bersama kesetiaan kita itu bukan kepada Ustadz, Kyai, Habib tetapi hanya kepada Allah dan rasulnya.

coba bayangkan jika kita bisa saling menghargai sesama manusia walaupun berbeda suku bahasa dan agama pasti kedamaian akan tercipta, salam Indonesia dan salam dunia wisata Indonesia.

oh iya bagaimana geng, tertarik mengunjungi Masjid Izzatul Islam Grand Wisata ini?
Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

1 komentar untuk "Masjid Izzatul Islam Grand Wisata Bekasi, Yuk Intip Keindahanya!"

  1. alangkah lebih baiknya jika kepengurusan pengelolaan dan kemanfaatan bagi masyarakat bisa di sajikan dalam sebuah artikel khusus untuk eksistensi masjid yang megah dengan tata kelola yang terstruktur dan profesional .....trims

    BalasHapus