Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Farm Pancawati Bogor: Harga Tiket Masuk | Spot Foto Hits di Akhir Pekan!

The Farm Pancawati Bogor... 

bisa menjadi pilihan liburan asik keluarga di akhir pekan nanti.

the-farm-kebun-jati-pancawati.jpg
tempat ini masih satu kawasan dengan Kebun Jati Bogor dan memang selalu memikat untuk dilihat.

kawasan Bogor sudah lama menjadi pilihan destinasi untuk menghabiskan waktu santai karena memang banyak tempat-tempat hits dan unik seperti villa, resort hingga cafe instagramable.

namun, belakangan ini daerah Pancawati mulai diperhitungkan karena selain memiliki panorama alam yang menggugah jiwa juga banyak tempat yang tidak akan membuat kamu bosan.

contohnya saja padi resort pancawati yang beberapa waktu lalu viral dan ada juga cafe dengan view apik bernama elji cafe lingkung gunung.

tetapi pada akhir tahun 2021 lalu muncul tempat yang tidak kalah menarik yaitu the farm kebun jati pancawati.

penasaran kan bagaimana tempat ini, yuk kita sama-sama intip.

Suasana The Farm Pancawati Bogor

the-farm-pancawati-bogor.jpg

suasana di tempat ini cukup sejuk, maklum saja karena memang lokasinya masih berada di bawah kaki Gunung Pangrango sehingga memberikan kesejukan maksimal.

yang menarik adalah ketika kamu berada di tempat ini akan disuguhi dengan pemandangan alam berupa lanskap perbukitan hijau sejauh mata memandang.

kemudian di padu dengan segarnya udara bersih khas pegunungan akan langsung membuat pikiran tenang dan rileks.

tempatnya lumayan luas dan memiliki beberapa spot yang bisa kamu kunjungi diantaranya mini zoo, cafe, spot selfie dan masih banyak lagi.

kemudian yuk kita coba intip spot-spot yang ada di the farm pancawati bogor ini.

Toko Souvenir

kali pertama kamu memasuki the farm kebun jati ini akan langsung menemui sebuah toko oleh-oleh, toko ini menjual berbagai macam souvenir lucu-lucu seperti boneka, tas, baju dan masih banyak lagi.

kemudian di depan toko souvenir ini kamu bisa duduk-duduk santai sambil memandangi kolam ikan koi berwarna-warni lho dan jika kamu mau bisa memberi makan ikan tersebut dengan pakan yang sudah disediakan.

Spot Selfie Cantik

spot-foto-the-farm-pancawati.jpg

nah buat kamu yang hobi foto-foto bisa juga mengabadikan momen di tempat ini, banyak sekali spot cantik yang tersebar disetiap area.

spotnya sendiri bermacam-macam mulai dari taman bunga cantik berwarna-warni, rumah segitiga ala Villa, helikopter, patung gorilla besar yang ikonik hingga spot yang menjadi favorit pengunjung bernama Endless Love.

seperti namanya Endless Love ini banyak dipenuhi icon-icon love dan memiliki latar belakang perbukitan sehingga sangat pas di masukan kedalam Feed Instagram.

oh iya, selain itu the farm kebun jati pancawati juga memiliki banyak koleksi sepeda klasik lho yang bisa kamu gunakan buat foto-foto.

sedangkan untuk patung kingkong kamu bisa memasukinya yang nanti akan menuju ke atas gardu pandang sehingga bisa menikmati pemandangan alam disekitarnya.

The Farm Mini Zoo

mini-zoo-the-farm-pancawati.jpg

tempat selanjutnya juga tidak kalah menarik yaitu mini zoo, tempat ini cocok buat kamu yang membawa serta anak-anak atau si buah hati sebagai sarana edukasi.

kamu bisa jalan-jalan melihat koleksi binatang lucu yang di sukai anak-anak, adapun binatangnya antara lain kelinci, angsa, iguana, domba, hingga rusa.

walaupun merupakan mini zoo tetapi tempatnya sudah diatur cantik dengan dilengkapi rumput sintetis jadi anak-anak bisa sambil lesehan bermain dengan kelinci.

Cafe & Resto

mungkin setelah puas berkeliling ingin duduk-duduk santai sambil bertukar cerita maka cafe & resto di the farm adalah pilihan tepat.

cafenya cukup luas dan memiliki area indoor maupun outdoor dengan dikelilingi pepohonan besar sehingga lumayan sejuk dan adem.

selain itu, tepat di depan cafe juga terdapat taman bunga warna-warni yang akan semakin menambah rasa syahdu ketika bersantai dan menikmati makanan.

Kolam Renang

kolam-renang-the-farm-pancawati.jpg

spot terakhir adalah kolam renang, untuk saat ini kolam renang hanya tersedia khusus untuk anak-anak saja yah.

untuk memasuki kolam renang ini akan dikenakan biaya tiket terpisah sebesar Rp 10.000 / anak dan kolamnya berukuran sedang.

yang unik kolamnya tidak berukuran kotak seperti kolam pada umumnya melainkan berbentuk tidak teratur sehingga mirip kubangan pada air terjun.

semakin menambah alami disekitar kolam di penuhi motif batu kali serta disediakan beberapa tempat duduk dana kamar bilas.

secara keseluruhan tempat ini cukup saya rekomendasikan buat dijadikan wisata keluarga terutama yang memiliki anak kecil karena wisatanya cukup lengkap.

apalagi kamu juga bisa sekalian refreshing di pegunungan yang udaranya segar dan harga tiket masuknya juga cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk & Parkir

mungkin inilah informasi yang paling kamu tunggu-tunggu kan?

untuk memasuki the farm pancawati bogor ini kamu akan dikenakan biaya masuk yaitu sebesar.

  • Tiket Masuk The Farm Pancawati Rp 5.000
  • Tiket Masuk Kebun Jati Rp 5.000
  • Memberi Makan Binatang Rp 5.000
  • Camping Rp 100.000
  • Kolam Renang Rp 10.000

kemudian jika kamu membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir sebesar

  • Mobil Rp 10.000
  • Motor Rp 5.000

bagaimana cukup murah bukan?

Lokasi dan Kontak

the farm pancawati berlokasi di Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16730.

tempatnya berjarak sekitar 23KM dari pusat kota bogor yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama lebih kurang 1 jam perjalanan.

oh iya, destinasi wisata ini juga lumayan dekat dengan beberapa tempat wisata lain seperti lingkung gunung pancawati, curug cikarak dan kampung lewi sapi wisata alam.

untuk akses jalan menuju the farm pancawati kebun jati lumayan menanjak tetapi sudah beraspal dan kanan kirinya terlihat pemandangan hutan.

kemudian ketika sudah dekat dengan lokasi wisata jalanya cukup sempit dan hanya muat untuk satu mobil saja.

oh iya, tempat ini juga memiliki penginapan berupa villa yang dibagi menjadi 3 jenis yaitu rumah segitiga, rumah saran dan rumah saung.

setiap villa memiliki kapasitas dan fasilitas yang berbeda-beda dan untuk informasi lebih lanjut bisa reservasi melalui kontak dibawah ini.

No. Telp / WaInstagram
0857-2149-3125@thefarmpancawati

Jam Buka dan Fasilitas

villa-the-farm-pancawati.jpg

tempat ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB.

kemudian untuk fasilitasnya sudah cukup lengkap sehingga bisa menunjang kenyamanan pengunjung, diantaranya adalah.

  • Area Parkir Luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Kolam Renang
  • Toko Souvenir
  • Spot Foto
  • Mini Zoo
  • Penginapan
  • Cafe & Resto
  • dll

jadi bagaimana menurutmu tentang tempat ini, yakin tidak ingin mampir?

Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "The Farm Pancawati Bogor: Harga Tiket Masuk | Spot Foto Hits di Akhir Pekan!"