Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Herbal Insani Sawangan, Ajak Anak Belajar Tentang Obat Yuk!

Akhir pekan telah tiba mari kita rehat dari segala aktifitas yang membebankan pikiran dan mengunjungi tempat - tempat wisata yang bisa meringankan pikiran selain itu juga menambah wawasan si kecil.

Karena sabtu minggu merupakan liburan yang singkat maka berkunjung ke destinasi wisata yang dekat adalah suatu pilihan yang bagus dan untuk itu bagi kamu yang ada di sekitaran kota Depok bisa nih mampir ke taman wisata herbal yaitu Taman Herbal Insani.

Taman Herbal Insani

Taman Herbal Insani Sawangan
Taman Herbal Insani merupakan salah satu taman dengan konsep unik yang ada di Depok Jawa Barat, Taman sehat ini di gagas oleh Bapak Ir. Mahendra yang mana ia ingin menggabungkan konsep wisata herbal dan wisata keluarga yang ada di Kota Depok.

Selain sebagai tempat wisata taman herbal insani juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran kepada masyarakat tentang budidaya, pemanfaatan tanaman obat di wilayah Kota Depok.

Kalau di lihat dari namanya saja kita bisa tahu kalau di sini terdapat berbagai tanaman herbal yang sering di gunakan untuk pengobatan herbal tradisional, di Taman Herbal Insani Sawangan kamu bisa belajar dan melihat langsung tanaman obat yang sering di gunakan.

Kalau tidak cukup hanya melihat dan ingin praktek di rumah kamu bisa membeli tanaman - tanaman obat yang ada di sini karena kebanyakan tanaman obat di sini di jual.
Taman Insani Sawangan
Nah walaupun terkenal dengan tempat wisata edukasi Taman Herbal Insani juga terdapat beberapa wahana permainan yang bisa di mainkan oleh anak - anak, terdapat play ground di tanah lapang agar para orang tua mudah mengawasi anak - anak.

Kalau kamu memilih paket tour petugas biasanya akan menambahkan lebih permainannya untuk di mainkan seperti tarik tambang, bakiak, dan juga masih ada lainnya. oiya ada salah satu wahana yang cukup hits yang sering di mainkan yaitu wahana Archery atau memanah.
Taman Herbal Insani
Untuk ikut memainkan wahana permainan ini juga kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000 (5x tembakan) wahana memanah juga di gemari baik anak - anak hingga orang tua guys. kalau kamu ingin lebih intens menjalani latihan memanah ini kamu bisa bergabung dalam Insani Archery Club dengan membayar Rp. 150.000/bulan.
Wahana Archery Taman Herbal Insani
Selain wahana permainan juga masih ada taman hewan yang berisi kelinci, burung, dan juga kolam ikan. kamu juga bisa memberi makan hewan - hewan di sini namun untuk hal ini kamu perlu bertanya kepada petugas dahulu guys.

Rute dan Lokasi Taman Herbal Insani Sawangan

Alamat taman insani sendiri berada di Jl. Kp. Kondang, Sawangan, Kota Depok. rutenya jika kamu dari arah Wates kamu bisa lewat Jl. Abdul Wahab hingga kamu sampai di Jl. Raya Muchtar lihat sekeliling jalan kamu pasti akan melihat Kantor Kecamatan Daerah Sawangan. Kalau kamu melihat tanda Alfamart tepatnya di daerah Pangasinan pilih belok kiri lalu ikuti jalan hingga sampai di Gang Wadas. pastikan jangan sampai kelewatan hingga ke Perum Bumi Sawangan Indah.

Nah setelah kamu melewati Kawasan Pangasinan kamu bisa lewat Jl. Duren Seribu lalu lurus saja sampai di Lapangan Pusaka, di sana kamu pasti akan melihat spanduk Taman Herbal Insani nah wisata taman sehat ini sudah sangat dekat.
Wahana Permaian Taman Herbal Insani Sawangan
Jika kamu merasa kesulitan kamu bisa bertanya pada warga sekitar ataupun menggunakan peta.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani Sawangan

Untuk masuk ke area taman herbal sawangan kamu tidak di bebankan biaya yang mahal malahan bisa di sebut sangat murah, dengan tiket masuk sebesar Rp. 20.000 kamu sudah bisa memainkan wahana gratisnya Getek juga Kolam Renang.
Taman Herbal Insani Sawangan Depok
Kamu juga bisa memesan pendopo di situs resmi taman herbal insani, agar saat berkunjung kamu tidak perlu bingung memilih tempat beristirahat.

Jam operasional taman sehat ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 17.00 WIB, jika kamu mampir ke taman herbal insani jangan kaget jika melihat banyak orang karena memang tempat wisata di depok ini cukup ramai di kunjungi wisatawan apalagi kalau akhir pekan.

Wisata sekitar Taman Herbal Insani Sawangan

1. Setu Pengasinan, sebuah wisata danau yang cukup hits di daerah sawangan yaitu Setu Pengasinan kamu bisa berkunjung untuk melihat bagaimana indahnya pemandangan di sini.
2. D'Kandang Amazing Farm, Sesuai namanya wisata ini adalah sebuah wisata alam yang bagus untuk anak - anak selain itu juga terdapat hewan - hewan lucu untuk ilmu pengetahuan si kecil.
3. Taman Wisata Pasir Putih, ini bukan wisata pantai guys namun sebauh wisata kolam renang. kamu bisa bermain bersama keluarga kecil kamu seru - seruan di sini.

Posting Komentar untuk "Taman Herbal Insani Sawangan, Ajak Anak Belajar Tentang Obat Yuk!"