Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Ranggon Hills Bogor, Ketahui Juga Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute

Bingung? dan bertanya - tanya di mana lokasi Ranggon Hills Leuwiliang Bogor? atau masih belum paham setelah sampai di stasiun bogor naik apa lagi? Nah buat kamu yang sekarang lagi cari - cari info mengenai wisata asal bogor ini yaitu Ranggon Hills kamu bisa simak sampai habis karena di sini indwisata akan jelaskan sampai tuntas semuanya mulai dari harga tiket masuk sampai rutenya. so Cekibroot...

Ranggon Hills Bogor

Ranggon Hills Leuwiliang Bogor
Sebuah wisata keren hadir di kota Bogor yaitu Ranggon Hills yang berlokasi di Leuwiliang Bogor, wisata ini melengkapi dari deretan daftar wisata yang ada di kota hujan ini. dengan mengandalkan pesona dari atas perbukitan yang indah juga udara yang sejuk wisata ini wajib kamu kunjungi saat akhir pekan ataupun waktu libur tiba.

Nah sebelum membahas lebih jauh lebih kita ketahui dulu nama Ranggon sendiri di ambil dari bahasa sunda yang berarti rumah/gubug atau bisa juga di artikan saung yang berpanggung tinggi, hal ini karena bangunan gubug/rumah ini cukup tinggi sekitar 3 meter di atas tanah.

Hal ini mungkin seperti untuk menghindari binatang buas untuk masuk ke gubug semacam babi hutan, kalau Hills tidak perlu di artikan lagi kamu harusnya sudah tahu yang berarti Bukit.
Ranggon Hills Leuwiliang Jawa Barat
Hal menarik di Ranggon Hills sepertinya sudah di jelaskan di atas namun tentu masih ada lainnya guys yaitu terdapatnya spot foto yang cukup banyak kalau kamu peka saat berada di sini kamu akan menemukan 16 selfie corner. namun perlu di ingat hanya 12 yang gratis dan 4 sisanya berbayar.

12 selfie corner yang gratis yaitu Getek bamboe yang mirip jurang tembelan kanigoro, klasik, love, ranggon, meja rentek, sarang gantung, meja gantung, bunga matahari, ontel cangkringan, rumah minimalis, bulan sabit dan sarang burung. lalu 4 spot yang berbayar adalah Sepeda Gantung, balon udara, Permadani, Ayunan. untuk harga tiketnya tidak mahal kok karena hanya sebesar kisaran Rp. 5.000 - Rp. 10.000.
Spot Sepeda Gantung Ranggon Hills

Wahana Bulan Sabit
Dan perlu kamu tahu spot ayunan adalah salah satu wahana yang paling banyak di minati, kenapa? karena kamu akan berayun dengan di bawahnya adalah jurang guys! namun kamu tidak perlu khawatir karena semua perlengkapannya aman kok.

Alamat Ranggon Hills

lokasi ranggon hills sendiri berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak lebih tepatnya berada di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. jika bingung bisa gunakan peta google untuk mempermudah perjalanan kamu.
Balon Udara

Rute Menuju Ranggon Hills

Nah untuk menuju wisata ranggon hills ada beberapa rute perjalanan yang bisa kamu pilih, kamu bisa menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. namun menurut beberapa pengunjung lebih di sarankan menggunakan kendaraan pribadi karena ada rute perjalanan yang tidak tersedia angkutan.

Rute pertama kita asumsikan mulai dari pusat kota Bogor, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah arahkan langsung kendaraan untuk menyusuri jalan yang menuju ke Tenjolaya yang melalui rute Cikampak. lanjutkan perjalanan hingga kamu sampai di Terminal Segog, tepat di Terminal kamu akan melihat pertigaan lalu ambil saja arah ke kiri.

Lanjutkan perjalanan sampai kamu menjumpai pertigaan kembali lalu ambil ke kiri yang menuju ke Gunung Salak Endah, kamu tidak perlu khawatir karena di sini kamu akan menemukan banyak papan petunjuk menuju ke Ranggon Hills. kalau bingung kamu bisa ambil jalan yang menuju ke Curug Pangeran.

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills Bogor

Kapal Bamboe Ranggon Hills
Karena Ranggon Hills sendiri masuk ke kawasan Hutan Lindung milik Taman Nasional Gunung Halimun Salak maka kamu jangan kaget kalau tiket masuk ranggon hills bogor cukup mahal. Harga tiket masuk ke kawasan Ranggon Hills yaitu sebesar Rp. 30.000 dan untuk biaya parkir yaitu Rp. 5.000/motor.

Tiket tersebut masih belum untuk masuk ke wisata Ranggon Hills-nya guys, kalau masuk ke wisata ranggon kamu perlu membayar Rp. 10.000 lagi. namun tenang buat yang suka hunting foto kamu tidak perlu merasa khawatir karena untuk sekarang belum ada peraturan harus membayar biaya untuk semua spot foto hanya beberapa spot yang di kenakan biaya.

Fasilitas Ranggon Hills

Untuk urusan fasilitas yang di tawarkan kamu tidak perlu khawatir guys karena memang sudah cukup bagus sebut saja sudah adanya Spot Camping Ground, Toilet, Pendopo, Spot Selfie yang cukup banyak terhitung ada 16 titik spot.

Nah seperti yang di sebutkan kalau di Ranggon Hills Leuwiliang sendiri terdapat terdapat untuk ngecamp, kamu bisa manfaatkan untuk merasakan sensasi bermalam dan lebih dekat dengan alam. karena suasananya yang asri bakal makin betah deh kamu di sini.

Wisata Sekitar Ranggon Hills


  • Curug Pangeran, Sebuah wisata air terjun yang indah di daerah bogor tepatnya berada di Desa gunung Picung, Pamijahan.
  • Wisata Puncak Mustika Manik, Spot wisata ini memiliki sebuah wahana - wahana seru yang anti mainstream salah satunya adalah kursi gantungnya yang eksotis.
  • Rumah Pohon Pabangbon, Ingin melihat bagaimana indahnya pemandangan sekitar kota bogor sekaligus mendapat suasana yang asri kamu bisa kunjungi spot Rumah Pohon Pabangbon.


Posting Komentar untuk "Pesona Ranggon Hills Bogor, Ketahui Juga Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute"