Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Puasa Mau Kemana? Ngabuburit ke Bukit Condrodipo Gresik Yuk!

Bukit Condrodipo Gresik? kamu tahu mengenai bukit satu ini genk? bagi sebagian orang mungkin asing dengan bukit satu ini namun perlu kamu tahu kalau bukit di gresik ini cukup terkenal loh apalagi kalau akan datang waktu ramadhan, bukit condrodipo sering di jadikan tempat untuk melihat hilal loh.


Makam Mbah Condrodipo dan Nyai Condrodipo mungkin juga akrab di sebut nama ini juga genk, selain tempat untuk melihat hilal sebelumnya tempat ini adalah sebuah makam dari tokoh kota gresik. makam kompleks Tokoh kesultanan giri kedaton dan tepat di sebelah barat terdapat makam mbah dan nyai Condrodipo.

Gambar Gresik

Tempatnya yang berada di ketinggian dan memiliki area pandang yang luas membuat bukit Condrodipo di jadikan tempat untuk melihat hilal, tempat dengan sebutan Balai Rukyatul Hilal ini memiliki area pandang yang jelas untuk melihat hilal.

Lokasi Bukit Condrodipo Gresik


Dimana sih letak lokasi Bukit Condrodipo Gresik ini?

Foto Indah Bukit Condrodipo

Lokasi bukit condrodipo ini berada di Jalan Mayjend Sungkono, Klangonan, Kembangan, Kebomas, Gresik, Jawa Timur. untuk lebih jelasnya dan bisa menentukan rute terbaik kamu bisa gunakan peta google genk di bawah ini.


Jika kamu ingin belajar praktik rukyatul hilal tidak ada salahnya mencoba karena di sini juga di lengkapi beberapa alat - alt rukyatul hilal mulai dari alat yang sederhana hingga alat yang modern. ada gawang yang telah di lengkapi alat ukur arah, Theodolit Elektronik, Aplikasi Astronomi, Teleskop, dan Teropong Bumi.

Posting Komentar untuk "Bingung Puasa Mau Kemana? Ngabuburit ke Bukit Condrodipo Gresik Yuk!"