Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cimory Dairyland Prigen [Pandaan] - Harga Tiket, Lokasi | Fasilitas Lengkap

Kamu pasti tahu film Charlie and the Chocolate Factory kan? 

atau bahkan kamu penggemar film tersebut?

kamu pasti bertanya-tanya gimana sih rasanya masuk ke suatu pabrik tertentu dan melihat bagaimana suatu produk dibuat?

cimory dairyland pandaan
walaupun di film Charlie and the Chocolate Factory membawa tema coklat tetapi disini juga tidak kalah menarik yaitu dengan membawa tema yogurt.

nama tempat itu adalah Wisata Cimory Dairyland Prigen yang berada di Pasuruan Jawa Timur.

oh iya pertama, kita harus angkat topi nih untuk jawa timur yang selalu melahirkan tempat-tempat wisata baru yang unik seperti tempat ini dan wisata korea fantasy kediri.

pada artikel kali ini saya akan membahas lengkap apa saja yang kamu butuhkan ketika mengunjungi tempat ini seperti spot menarik, alamat, harga tiket masuk wisata dan penginapan terdekat.

nah, pasti kamu sudah tidak sabar kan untuk mengetahui seperti apa sih objek wisata ini? yuk baca artikel ini lebih lanjut..

Wisata Cimory Dairyland Prigen

cimory dairyland
sebelum kita membahas lebih jauh perlu diketahui nih guys kalau cimory sendiri adalah pabrik penghasil yogurt dengan merk Cimory.

wisata ini sendiri baru mulai dibuka pada 1 Desember 2019 dan langsung mencuri perhatian wisatawan lokal dan warga sekitar.

tempat wisatanya juga dibangun dikawasan dataran tinggi sehingga pemandanganya sangat asri dan sejuk pokoknya cocok untuk menghabiskan liburan keluarga bersama anak-anak.

apa sih yang membuat tempat ini menarik untuk di kunjungi?

yang membuat menarik dari tempat ini adalah banyak taman yang luas serta bersih kemudian terdapat juga bangunan dengan desain yang unik ala eropa.

selain itu, terdapat juga berbagai macam sarana edukasi dan tempat bermain anak, jadi saya sarankan untuk membawa anak-anak ketika mengunjungi tempat ini.

jika kamu sudah pernah kesini pasti akan setuju dengan saya bahwa pengelola tempat ini sangat pintar dan kreatif dalam menatanya.

sebab mereka mengubah area kosong dekat pabrik menjadi objek wisata dengan konsep yang menurut saya cukup unik.

Spot Foto Menarik

oke, saatnya kita masuk kedalam area wisata...

penting nih sebelum masuk kamu di haruskan membeli tiket terlebih dahulu yang harganya Rp 20.000/ orang dan ini adalah gambar loket pembelian tiket.

ketika kali pertama kamu masuk akan disuguhi bangunan yang unik dengan sebuah papan nama yang besar bertuliskan "Cimory Dairyland & Resto" disini kamu juga bisa berselfie karena bangunan tersebut sangat cocok untuk dijadikan background foto.

jika kamu melihat sedikit lebih jauh akan nampak sebuah gunung dan itu adalah Gunung Arjuno yang jika dilihat dari kejauhan gunung tersebut sangat indah nampak sejuk dimata.

setelah melewati tempat tersebut kamu akan menemukan berbagai tempat menarik dan disinilah idnwisata akan menjelaskan satu persatu dari tempat tersebut dibawah ini.

oh iya, wisata yang akan idnwisata bahas ini kebanyakan masuk kedalam area Dairyland jadi kamu pastikan membaca peraturanya terlebih dahulu.

peraturan cimory dairyland prigen
jika sudah membaca peraturanya siap-siap deh untuk masuk...

1. Waterpark

waterpark cimory dairyland
dari semua tempat saya rasa tempat inilah yang paling mencolok di wisata cimory dairyland prigen dan seperti namanya ini adalah kolam renang umum yang bisa kamu nikmati secara gratis tentunya kalau kamu sudah membayar tiket.

tapi yang namanya kolam renang umum tentu saja disini kamu harus berbagi dengan pengunjung yang lain dan juga kolamnya cukup dangkal jadi anak-anak pun boleh masuk ke kolam ini.

disisi atas kamu akan melihat waterboom besar dan disinilah yang cukup menarik bagi saya.

selain waterboom terdapat juga air mancur dan waterslide, tetapi karena kolamnya yang dangkal sebagian besar yang mandi disini hanya anak-anak dan ada orang tua dari anak-anak tersebut hanya mendampingi disisi kolam.

2. Mini Zoo

mini zoo cimory dairyland
dari namanya sudah jelas ini adalah kebun binatang mini yang diperuntukan untuk kamu yang ingin mengenal lebih dekat dengan binatang binatang.

disini kamu bisa memberi makan berbagai macam hewan seperti sapi, angsa, kelinci, unta, keledai dan masih banyak hewan lainya.

jika kamu membawa anak-anak ke tempat ini mereka pasti akan sangat senang karena bisa berinteraksi langsung dengan hewan hewan tersebut.

apalagi ada hewan super imut bernama kelinci saya yakin sebagian anak-anak akan tertawa kegirangan ketika memberi makan hewan-hewan tersebut.

3. Cimory Sheep Farm

cimory sheep farm
nama spot ini mengingatkan kamu film kartun tertentu kan?

mungkin terinspirasi dari film kartun tersebut akhirnya pihak pengelola mewujudkan tempat ini.

sebenarnya tempat ini masih termasuk didalam kawasan Mini Zoo tetapi sengaja saya buat terpisah karena mencari spot terbaik untuk berselfie.

yang unik adalah bangunan yang terdapat di tempat tersebut sangat lucu dan bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto kamu.

apalagi ditambah dengan rumput hijau bersih dan disertai domba-domba dijamin foto selfiemu akan terlihat menarik.

4. Milk Museum

milk museum cimory dairyland
ingin tahu gimana sih caranya yogurt dibuat?

nah, museum ini hadir untuk memberikan sarana edukasi tentang yogurt yang dari awal berbentuk susu hingga menjadi yogurt yang siap disantap.

selain itu, berdasarkan informasi yang saya terima akan ditambah juga museum coklat yang akan menjelaskan bagaimana coklat dibuat dari masih berbentuk buah hingga siap untuk dimakan.

wuiiihhh jadi tidak kalah dengan pabrik si Charlie and the Chocolate Factory nih.

5. Perah Susu Sapi

perah susu sapi
ingin merasakan sendiri gimana rasanya memerah susu sapi?

di cimory prigen pasuruan menyediakan layanan bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung memerah susu sapi secara langsung dan asli ini sangat seru karena ternyata memerah tidak semudah yang kita lihat.

mungkin ketika kamu pertama kali mencoba akan gagal tetapi tenang saja nanti akan diajarkan oleh penjaga bagaimana memerah susu yang baik dan benar.

disini juga bisa dijadikan foto selfie tetapi kamu harus meminta orang lain untuk memfoto ketika kamu sedang mencoba memerah susu.

6. Dairy Shop

cimory dairy shop
ketika kamu ingin pulang jangan lupa untuk mampir ke tempat ini karena seperti namanya tempat ini menyediakan berbagai oleh-oleh khas dairy seperti produk makanan atau minuman yang berbahan utama dari susu.

biasanya tempat ini paling ramai oleh pengunjung yang sedang berburu oleh-oleh juga jadi pastikan kamu siap berdesakan ya.

selain produk olahan susu disini juga menyediakan aneka aksesoris khas dairy seperti gantungan kunci berbentuk binatatang, boneka sapi, dan berbagai macam lainya.

7. Resto Khas Dairy

restoran cimory
ketika mengunjungi tempat wisata ini kamu lapar?

tidak masalah, karena wisata cimory dairyland prigen juga menyediakan restoran bergaya ala barat dan menunya juga tidak kalah unik karena hampir semuanya ala western.

untuk harga menu di cimory dairland prigen ini sendiri rata-rata Rp 20.000 sampai Rp 50.000..

contohnya...

  • Pisang Goreng Keju Rp 32.500
  • Gado-Gado Saos Mede Rp 39.000
  • Nasi Goreng BBQ Rp 40.000
  • Ring Sausages Rp 54.000

untuk menu yang lain saya belum tahu infonya dan jika kamu tahu silakan komentar dibawah nanti akan saya update.

 

tetapi, bila kamu ingin menu lokal resto ini juga masih menyediakanya. namun yang namanya resto ditempat wisata harganya tentu sedikit lebih mahal dari makanan yang ada diluar.

jadi jika kamu ingin berhemat lebih baik membawa bekal sendiri dari rumah.

Fasilitas

selain spot spot diatas juga terdapat berbagai fasilitas umum, apalagi dengan fasilitas yang mendukung bisa membuat pengunjung lebih betah berlama-lama.

adapun fasilitasnya adalah sebagai berikut..

  • Tempat Parkir
  • Toilet & Kamar Mandi
  • Musholla
  • Gazebo
  • Kanopi
  • Papan Informasi
  • Taman Bunga untuk Spot Selfie
  • dan masih banyak lagi

Alamat Wisata Cimory Dairyland Prigen

Hore, saatnya kita mengemas barang-barang dan menyiapkan kendaraan untuk menuju ke lokasi wisata.

namun sebelum kamu bersiap untuk plesiran sebaiknya ketahui terlebih dahulu alamat lengkapnya supaya memudahkan kamu sendiri ketika mengunjungi tempat ini.

  • Alamat : Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
  • Kontak : 0822-3360-5553

letak tempat wisatanya sendiri cukup strategis dan berada tepat di samping jalan raya jadi mudah untuk menemukanya.

sebagai patokanya tempat ini dekat dengan Pasar Prigen atau sekitar beberapa ratu meter dengan Polsek Prigen.

kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi tempat ini dan apabila sedikit bingung bisa lihat google maps pada ringkasan paling bawah nanti untuk memandumu ke lokasi wisata.

Jam Buka dan Tiket Masuk

jam operasional cimory dairyland
tempat wisata ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB dan untuk pesanan terakhir adalah 30 menit sebelum tempat ini tutup.

untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar dibawah ini.

jadi misalnya nih, kamu mengunjungi tempat ini malam-malam dan memesan makanan pada pukul 21.30 WIB keatas maka tidak akan dilayani.

untuk dapat menikmati semua spot spot wisata diatas kamu diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang (sudah termasuk milk museum, dairyland, diskon 20% Ice Cone dan gratis Mini Yogurt)

sedangkan untuk biaya parkir sendiri pihak pengelola mematok biaya Rp 4.000/ motor dan Rp 5.000/ mobil.

Note : perlu diperhatikan bahwa harga tersebut adalah harga terbaru yang kami dapat tetapi tidak menutup kemungkinan harga tersebut berubah tergantung kebijakan dari pihak management tempat tersebut.

Penginapan Terdekat

bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan waktu yang cukup lama di tempat wisata tentu akan terlambat ketika pulang nanti.

jika kamu berencana untuk menginap saya sudah merangkum beberapa tempat rekomendasi tempat yang cukup murah serta dekat dengan lokasi wisata.

list dibawah saya rangkum dari harga mulai Rp200.000 hingga Rp 500.000 jadi silakan pilih yang menurutmu paling sesuai.

1. RedDoorz Plus @ Tretes


penginapan yang saya rekomendasikan pertama adalah ReedDoorrz Plus.

berdasarkan review pengunjung tempat ini sangat cocok untuk kamu menginap bersama keluarga karena tempatnya yang tidak bising, bersih, serta memiliki halaman yang cukup luas.

selain itu dekat pula dengan tempat belanja seperti Indomaret dan penjual makanan lainya.

adapun fasilitas yang diberikan seperti kolam renang luar ruangan, cocok untuk anak-anak, dan tersedia tempat parkir gratis.

jika kamu tertarik silakan lihat detailnya dibawah

  • Alamat : Jl. Wilis No.37, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
  • Kontak : (021) 80629666
  • Harga : Rp 488.000
  • Google Maps : Maps

2. ReedDoorz @ Tretes 2


kalau tadi ReedDoorz versi plus kali ini adalah yang versi murahnya.

penginapan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat hanya untuk bermalam saja dan tidak menginginkan fasilitas tambahan lainya.

tempatnya juga bersih dan nyaman. adapun fasilitasnya adalah tersedia tempat parkir serta AC saja..

jika kamu tertarik silakan lihat detailnya dibawah..

  • Alamat : jl.pesanggrahan tretes, Jalan Semeru, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
  • Kontak : (021) 80629666
  • Harga : Rp 200.000
  • Google Maps : Maps

3. Grand Mulia Sakinah


wisata yang saya rekomendasikan ketiga juga bisa menjadi pilihan, ditempat ini lokasinya cukup asri dan sejuk karena terdapat banyak pohon yang rindang.

karena lokasinya yang berada di pegunungan jangan heran jika kamu kesini harus melewati jalan perkampungan dan kekuranganya adalah tempat ini cukup jauh dari tempat belanja.

meskipun demikian tempat ini adalah yang paling cocok jika kamu mencari suasana yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan serta tempat ini lebih cocok di sebut sebagai Cottage.

jika kamu tertarik silakan lihat detailnya dibawah ini.

  • Alamat : Jalan Raya Sakinah No.88, Sumbersuko, Gempol, Ngipik, Sumbersuko, Pandaan, Pasuruan, East Java 67155
  • Kontak : (0343) 6744817
  • Harga : Rp 250.000
  • Google Maps : Maps

Kesimpulan

wisata yang mengusung tema unik semacam ini memang tengah marak di Indonesia apalagi menggabungkan dengan sebuah restoran.

kita ambil contoh saja dago bakery punclut dan bukit pinus kuningan juga memiliki tema yang serupa dengan tempat wisata ini.

namun, secara keseluruhan wisata ini sangat saya rekomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan seperti sekarang bersama keluarga khususnya anak-anak di tempat ini

itulah secuil informasi mengenai wisata cimory dairyland prigen dan jika kamu punya pengalaman ketika mengunjungi tempat ini silakan share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

jika menurutmu informasi ini bermanfaat luangkan sedikit waktu kamu untuk menekan tombol sosial media dibawah.

terima kasih dan happy holidays.

Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "Cimory Dairyland Prigen [Pandaan] - Harga Tiket, Lokasi | Fasilitas Lengkap"