Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru : Taman Kota Oreo di Bogor Cocok Untuk Nongkrong Bareng Temenmu

Kamu tahu taman kan? hanya orang dari zaman manusia purba yang tidak tahu taman dan juga hanya orang gila yang menanyakan pertanyaan tersebut.. oops ternyata aku yang nanya.. hahaha.. oke geng, kali ini ada yang baru yaitu taman kota oreo di bogor.

seperti yang kita tahu bogor akrab dengan sebutan kota hujan tetapi lambat laun tapi pasti pemerintah kota tersebut ingin memberikan imej baru yaitu kota seribu taman. kan tidak enak juga kalau disebut hujan terus bisa-bisa nanti banjir.

Taman Kota Oreo di Bogor

tetapi, tunggu sebentar dulu bukanya namanya sedikit aneh bin nyleneh ya.. ternyata oh ternyata kenapa diberikan nama Oreo karena taman tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara pemkot Bogor dengan  PT. Mondelez Indonesia yang mana PT tersebut adalah produsen biskut kesukaanya Afika.

Taman Kita Oreo Bogor


taman ini sendiri ditunjukan sebagai tempat bersantai anak-anak karena berbagai tempat bermain yang unik seperti ular tangga, bola basket dengan sistem poin dan masih banyak lagi yang bertujuan untuk edukasi anak-anak dan keluarga.

Fasilitas Taman Kita Oreo

tetapi, walau bagaimanapun bukan anak muda namanya kalau tidak jabanin sesuatu yang baru, iya gak? tempat ini recomended banget untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu santai bareng temen-temen atau kencan murah meriah bareng si DOI di akhir pekan.

khusus untuk para orang tua taman ini sangat bagus sebagai wahana belajar anak-anak karena berdasarkan Dr. Juneman Abraham yang merupakan ahli psikologi sosial berkata "beraktifitas di taman terbuka hijau sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan mental anak-anak. selain itu, bisa berinteraksi dengan orang lain yang berasal dari latar belakang sosial berbeda bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga".

Lokasi Taman Oreo Bogor


untuk lokasi sebenarnya taman ini masih berada di dalam area kawasan Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dan apabila kamu ingin melihat lokasi pastinya bisa cek lewat google maps dibawah ini.

taman heulang sendiri sudah lebih dulu mengudara beberapa waktu yang lalu dan memiliki luas lahan hijau 28.000 meter persegi jadi kamu tidak perlu khawatir nanti berdesak-desakan seperti nonton konser.

Denah Taman Kita Oreo

dari keterangan Manager Oreo sendiri yakni Rachel Angelina, selain berbagai fasilitas bersantai dan jalan untuk jogging. mereka juga berencan membangun arena bermain yang bisa dimainkan disegala usia loh geng seperti twist (putar), lick (jilat), dan dunk (celup) duh jadi bikin inget Afika.

Rute Taman Heulang/Oreo


yep, saya tahu kamu sudah ngiler ngebet pengin menuju ke taman tersebut jadi saya dengan baik hati akan menuntun kamu. okey simak rutenya dibawah ini geng..

untuk kamu yang start dari Jakarta bisa masuk ke Tol Jagorawi kemudian melewati kawasan industri Wika lurus terus sampai keluar di tanah baru/sukaraja. dari sini kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk menuntun jalanya memakai google map atau street view.

Permainan Taman Oreo

ingat, menuju ke Kecamatan tanah sareal dan menuju ke jalan Heulang yang menjadi penghubung Jalan Dadali dan Jalan Ahmad Yani dan berada di belakang SMP N 5 Bogor atau bersebelahan dengan SMK N 1 Bogor.

apakah taman kita oreo hanya ada di kota bogor?

no...no..no.. buat kamu yang bertempat tinggal di bogor dan sekitarnya memang bisa mengunjungi taman ini sesuka hati. tetapi, bagi kawan-kawan yang tinggal jauh dari bogor tidak usah berkecil hati. sebab Rachel Angelina sendiri mengatakan pihaknya juga akan membangun di 12 kota berbeda loh geng.

Taman Kita Oreo di Bogor

apa sajakah kota tersebut? seperti Bekasi, Depok, Solo, Semarang, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan dan Bondowoso. jadi berteriak histerislah kamu yang kotanya akan dibangun taman oreo dan bagi kamu yang kotanya tidak dibangun taman silakan gigit jari dan berendam di sumur.

sebagai tanggapan saya pribadi sebagai admin indwisata.com kehadiran taman hijau di berbagai kota di Indonesia sangat bagus dan memiliki manfaat yang sangat besar karena sekarang ini kita sedikit sekali bisa menikmati udara sejuk dan merasakan kebebebasan.

Taman Kita Oreo

apalagi kamu yang tinggal di area perkotaan yang biasanya dibisingkan dengan kendaraan bermotor mata yang tidak bisa jauh dari layar virtual dunia maya tentu kehadiran taman terbuka hijau pasti bisa menyejukkan mata juga kan?

Alamat : Jl. Heulang, Kec. Tanah Sareal, Kab. bogor, Jawa Barat 16161
HTM : Gratis
Buka/ Tutup : 24 Jam
Telepon : -

ssstt.. untuk kamu yang jomblo ini kesempatan untuk tampil mencari gebetan ya.. okay, kalau menurut kamu sendiri gimana tanggapanya tentang taman kita oreo ini. corat-coret unek-unek kamu di komentar ya geng.
Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "Baru : Taman Kota Oreo di Bogor Cocok Untuk Nongkrong Bareng Temenmu"