Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Pasir Putih PIK 2: Harga Tiket Masuk & Info Terbaru

Pantai Pasir Putih PIK 2...

Jika kita berbicara tentang PIK atau Pantai Indah Kapuk.

maka yang sekarang lagi ramai di perbincangkan oleh orang ramai adalah pantai pasir putih pik 2.

ketika berada di area White Sand Beach PIK 2 ini kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan suasananya yang seolah-olah tidak terasa sedang berada di Jakarta. 

apalagi didalam tempat wisata tersebut banyak sekali spot-spot foto unik yang sayang untuk dilewatkan.

pantai pasir putih pik 2
selain pasir putih kamu juga berkunjung ke berbagai tempat wisata lain di PIK 2.

seperti hutan mangrove dan San Antonio yang beberapa waktu lalu sempat menjadi tempat wisata hits di Jakarta Utara.

kali ini tim kami ingin mengajak kamu untuk mengintip seperti apa sih suasana tempat wisata terbaru di jakarta ini dan tidak ketinggalan ada info mengenai harga tiket masuk.

fasilitas hingga alamat lengkap.

jadi tetap bersama kami untuk beberapa waktu kedepan yah.

Daya Tarik White Sand Beach PIK 2

white sand beach pik 2

pantai ini sebenarnya sudah mulai dibuka pada awal tahun 2021 ini dan sampai sekarang tetap ramai kunjungan wisatawan dari sekitaran Jabodetabek.

tentunya tempat ini tidak kalah menarik dengan wisata-wisata yang ada di dalam kawasan Pantai Indah Kapuk, apalagi jika kamu pernah berkunjung ke tepi laut Ancol pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

selain tempatnya luas yang cocok buat jalan-jalan sore, tempat ini juga memiliki beberapa daya tarik lain diantaranya sebagai berikut.

1. Akses Lokasi Dekat

sekarang menikmati waktu liburan tidak perlu jauh-jauh dan apabila kamu sering melihat keindahan pantai nan eksotis di TV ataupun youtube sekarang pun kamu bisa menikmatinya.

berlokasi di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara tentunya membuat tempat ini memiliki akses lokasi yang cukup dekat.

untuk kondisi jalan tentunya sudah bukan masalah karena berada di Ibukota tentunya memiliki kondisi jalan yang mulus.

selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan tempat ini lantaran berada di Kawasan PIK 2 yang memang sudah terkenal dan sudah terdaftar di google maps.

2. Cocok Buat Wisata Keluarga

yang menarik tempat ini memiliki area pantai yang luas bahkan sangat luas malahan yang mana kamu dijamin akan capek terlebih dahulu jika ingin mengeksplorasi setiap bibir pantai.

dengan area pantai berbasir putih yang sangat ramah dengan anak, kamu bisa mengajak serta keluarga terutama anak-anak buat bermain di pasir pantai ini.

saran kami jika kamu membawa anak-anak ke tempat ini jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk bermain pasir seperti ember, sendok, bola dan lain sebagainya.

3. Cocok Buat Menikmati Sunset

sunset pantai pasir putih pik 2

buat kamu yang tengah jenuh di rumah aja selama masa PPKM kemarin tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu di kala senja yang tidak terlalu jauh dari rumah.

pantainya sendiri cukup bersih dan memiliki pemandangan laut yang cukup apik.

walaupun ombaknya tidak besar tetapi kamu bisa duduk-duduk santai sambil ditemani suara deburan ombak dan melihat momen senja yang menentramkan hati ini.

ketika senja menjelang kamu bisa berjalan-jalan di pasir bersama orang spesial atau hewan peliharaan. 

atau bisa juga melihat view langit sore yang berwarna merah dengan matahari yang seolah-olah tenggelam ke dasar lautan, hmmm sungguh nikmat mana lagi yang kamu dustakan.

4. Spotnya Instagramable

tidak lengkap rasanya jika bisa mengunjungi tempat sebagus ini tanpa mengabadikan momen, apalagi buat kamu yang memang suka eksis di media sosial tempat ini juga mempunyai beberapa spot foto yang bagus.

untuk spotnya sendiri terutama ialah pemandangan pasir putih, kemudian ada juga landmark unik, atau kamu juga bisa berfoto di Dermaga yang ujungnya ada semacam rakit terbuat dari plastik.

uniknya, ketika tim kami mereview tempat ini terdapat beberapa orang yang sedang membuat video di white sand beach pik 2 ini yang mungkin akan di upload ke tiktok.

5. Banyak Kedai Food Curt

karena pantai pasir putih pik 2 untuk umum di tempat ini tidak hanya memiliki satu resto atau kedai saja, kamu bisa menemukan berbagai macam kedai penjual makanan di tempat ini yang berbaris rapi.

untuk menunya juga bermacam-macam tergantung kedai mana yang kamu kunjungi antara lain Teras Sate yang menjual sate daging domba.

kemudian ada Mr. Park yang menjual makanan khas Korea dan masih banyak lagi.

untuk harganya juga tidak terlalu mahal yaitu berada di kisaran 20 ribu sampai dengan 90 ribu rupiah saja.

Suasana Pantai Pasir Putih PIK 2

suasana pantai pasir putih pik 2 foto

suasana di tempat ini cukup panas, maklum saja karena berada di pantai kemudian areanya luas dan anginya cukup kencang serta hamparan pasir putih yang berada di bibir pantai.

kali pertama kamu menginjakan kaki di tempat ini akan langsung di arahkan untuk memarkirkan kendaraan di area parkir yang sudah disediakan.

area parkirnya luas banget jadi kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian lahan parkir.

oh iya, kawasan white sand beach pik 2 ini memang dibuka untuk umum. 

namun untuk masuknya hanya diperbolehkan mobil saja dan kendaraan sepeda motor dilarang masuk sekalipun kamu membawa Harley Davidson juga tetap dilarang masuk.

menurut info yang kami dapat alasan sepeda motor dilarang masuk bertujuan supaya pedagang kaki lima tidak berdatangan dan pantai tetap bersih.

setelah memarkirkan kendaraan sekarang ayo kita coba mengintip ke area dalamnya. untuk masuk ketika artikel ini ditulis tidak dikenakan biaya tiket alias GRATISSS.

kemudian untuk jalan masuknya sudah di Paving dan kamu akan menemukan banyak sekali toilet Portable yang tersebar disetiap area.

untuk menggunakan toilet ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000/ orang.

akhirnya, sekarang kamu sampai di area pasir putih luas yang menghampar dibibir pantai.

tepat di tengah-tengah pantai terdapat sebuah menara pengawas yang cukup tinggi, kemudian tepat disampingnya terdapat sebuah dermaga yang menjorok ke arah laut.

diujung dermaga ini terdapat sebuah tangga menurun yang mengarah ke sebuah rakit, rakitnya sendiri cukup unik yaitu terbuat dari semacam plastik dan biasanya pengunjung menggunakan rakit ini sebagai tempat untuk berfoto.

selain spot diatas masih ada juga spot lain yang berada di sebelah kiri yaitu area hutan pohon palm dan terakhir sebuah landmark bertuliskan "White Sand Beach" yang biasa kamu lihat bertebaran di media sosial.

untuk area food courtnya berada di samping jalan, disini merupakan area kuliner yang mana kamu bisa menemukan berbagai macam makanan seperti sate, ramen, fried chicken dan masih banyak lagi.

gimana yakin nih, tidak tertarik untuk datang?

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

pantai pasir putih pik 2

ketika artikel ini tulis untuk masuk kedalam area wisata white sand beach saat ini masih Gratis, akan tetapi tidak diketahui apakah kedepan masih tetap gratis atau dikenakan biaya tiket.

mungkin alasan tidak dikenakan biaya tiket karena tempat ini masih dalam tahap pembangunan dan sekaligus sebagai ajang awal promosi supaya menarik perhatian traveller.

selain itu ada beberapa tempat yang dikenakan biaya seperti toilet biayanya Rp 2.000/orang

Harga Menu White Sand Beach PIK 2

area kuliner pantai pasir putih pik 2

tempat ini memiliki area kuliner luas yang didalamnya terdapat beberapa kedai-kedai penjual makanan dan untuk menunya berdasarkan kedai yang kamu datangi.

tepat ditengah area kuliner terdapat banyak kursi-kursi yang bisa kamu gunakan dan tepat diujungnya terdapat sebuah panggung kecil yang biasanya digunakan sebagai acara Live Music.

untuk kedainya sendiri sebagai berikut

1. Teras Sate

kedai ini menjual berbagai macam olahan dari daging domba dan terutamanya adalah sate daging daomba.

2. Mr. Park

kedai selanjutnya adalah Mr. Park yaitu sebuah kedai yang menjual berbagai macam makanan ala korea seperti Korean Fried Chicken dan yang Yeom Chicken.

untuk harganya sendiri berkisar antara 45 ribu sampai dengan 98 ribu saja.

3. Meimo

meimo ini merupakan kedai yang menjual berbagai masakan olahan khas Manado seperti pisang goreng sambal roa dan Klapertaart.

untuk harganya yaitu berkisar antara 10 ribu sampai dengan 45 ribu rupiah saja.

4. Sate Johan

selanjutnya adalah kedai sate johan, kedai ini menjual berbagai macam olahan daging Pork terutamanya sate.

5. Sate Maranggi

kedai ini merupakan kedai yang menjual masakan khas purwakarta, untuk harganya sendiri 1 paketnya 60 ribu.

selain beberapa kedai diatas juga masih sangat banyak lainya yang tidak mungkin kami sebutkan satu-persatu dan supaya kamu tidak penasaran bisa langsung mampir saja ke tempat ini.

Syarat Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

sebenarnya untuk masuk kedalam kawasan white sand beach tidak ada syarat khusus dan semua warga indonesia bisa masuk kedalam.

namun ada beberapa syarat dan peraturan yang mesti dipatuhi dibawah ini

  1. wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku yaitu selalu memakai masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.
  2. bagi pengendara sepeda motor atau mobil diharapkan untuk hati-hati dan jangan ngebut lantaran banyak proyek di sekitar tempat wisata.
  3. bagi pesepeda disarankan memakai perlengkapan standar pesepeda.
  4. dilarang membawa senjata tajam kedalam area wisata.
  5. apabila ingin melakuakn suatu kegiatan selain kunjungan, wajib melakukan permohonan izin kegiatan.

Alamat dan Kontak

wisata pantai pasir putih pik 2

pantai pasir putih pik 2 beralamat di Jl. Pantai Indah Kapuk No.2, Tangerang, Banten 15213.

lokasinya memang sudah masuk ke Kota Tangerang dan kamu bisa melihat tulisan batas provinsi pada aspal jalan tersebut nantinya.

sebagai panduan rute buatmu kita ambil dari arah Waterboom pik nanti kamu lurus terus nanti kamu akan menemukan bundaran pertama yang dari Paving kemudian kamu belok ke kanan yang nanti disebelah kiri jalan terdapat DAI TV.

setelah itu kamu akan menemukan sebuah jembatan layang dan kamu naik saja ke Fly Over tersebut, selanjutnya kamu akan menemukan sebuah icon monumen bundaran dan kamu ambil kiri saja kemudian ada 2 jalan bercabang kamu pilih yang kanan yang naik ke jembatan.

setelah dari jembatan tadi kamu ikuti saja jalan tersebut nanti akan menemukan jembatan sekali lagi, khusus untuk motor jembatan ini adalah akhirnya dan tidak boleh lewat.

setelah melewati jembatan kamu ikuti saja jalan tersebut nanti akan terlihat pantai pasir putih pik 2 yang terlihat jelas.

apabila kamu tidak hapal dengan rutenya kamu bisa menggunakan bantuan navigasi google maps dibawah ini.

Google Maps

Fasilitas dan Jam Buka

untuk fasilitas sepertinya wisata ini sudah cukup lengkap jadi kamu tidak perlu khawatir lagi, adapun fasilitasnya antara lain.

  • area parkir luas
  • toilet portable
  • food court
  • live music
  • spot foto
  • dermaga
  • dan masih banyak lagi

kemudian untuk jam buka pantai pasir putih pik 2 yaitu dibuka mulai pukul 15.00 sampai dengan 20.00 WIB.

oh iya, karena ini adalah sebuah wisata pantai sebaiknya kamu jangan lupa bawa perlengkapan seperti tiker karena disana tidak ada yang menyewakan.

kemudian kamu juga bisa membawa tenda atau payung buat kamu yang ingin menikmati pantai tetapi males berpanas-panasan dan terakhir perlengkapan main pasir seperti ember, sendok atau bola.

jadi gimana menurut kamu mengenai tempat ini apakah cukup menarik buat dikunjungi?

Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "Pantai Pasir Putih PIK 2: Harga Tiket Masuk & Info Terbaru"