Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dermaga Kapal Rindu Suramadu: Harga Menu & Info Terbaru

Dermaga Rindu atau Kapal Rindu Suramadu... 

merupakan tempat nongkrong terbaru yang tengah hits di kawasan wisata alam kesek.

lokasinya sendiri berada di labang, Bangkalan, Madura atau berada tepat di samping Jembatan Suramadu yang sangat terkenal.

yang menarik, dermaga rindu suramadu ini bukan hanya sebuah dermaga biasa melainkan sebuah cafe keren berbentuk kapal yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

dermaga rindu suramadu


selain itu, di tempat ini kamu bisa melihat Jembatan Suramadu di atas sebuah Kapal yang sudah di lengkapi dengan berbagai spot khusus selfie.

bagaimana cukup menarik bukan?

makanya baca artikel ini untuk beberapa menit kedepan karena tim idnwisata sudah merangkum informasi menarik seputar kapal rindu suramadu ini.

Daya Tarik Dermaga Kapal Rindu 

dermaga kapal rindu suramadu

cafe ini sendiri baru di buka pada tanggal 11 Desember 2020 dan merupakan salah satu cafe terbaru yang sangat cocok dikunjungi ketika liburan akhir tahun nanti.

sebenarnya, beberapa waktu lalu juga berdiri sebuah cafe serupa yang menawarkan view Jembatan Suramadu di atas luasnya Selat Madura yaitu Cafe Kutai Sukbar Suramadu.

namun, seakan melanjutkan daya tarik dari Kabupaten Bangkalan berdiri lagi sebuah cafe dengan konsep yang jauh lebih unik yaitu berbentuk kapal besar.

selain daya tariknya yaitu sebuah cafe berbentuk kapal, tempat ini juga masih menyimpan beberapa daya tarik lainya lho.

berikut beberapa daya tarik lain yang sudah tim kami rangkum.

1. Viewnya Indah

ketika berada di tempat ini kamu bisa melihat luasnya selat Madura yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Madura serta di lengkapi dengan kemegahan Jembatan Suramadu yang menghubungkan kedua pulau.

selain itu, kamu juga akan dihibur dengan suara gemericik kecil dari suara ombak dan angin sepoi-sepoi yang membawa aroma khas pantai.

2. Spotnya Instagramable

buat kamu yang hobi berburu spot selfie keren maka tempat bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi ketika akhir pekan nanti.

cafenya sendiri cukup unik yaitu mengapung di atas air itulah kenapa tempat tersebut di sebut Dermaga Rindu dan bangunan utama dari cafe tidak kalah instagenic yaitu berbentuk kapal besar menyerupai bahtera jaman dahulu karena terbuat dari bahan kayu.

selain itu, diatas bangunan utama disediakan berbagai spot khusus berfoto yang menampilkan background Jembatan Suramadu yang ketika malam hari dihiasi dengan lampu-lampu indah.

3. Akses Ke Lokasi Mudah

lokasinya sendiri cukup dekat dengan Jembatan Suramadu sehingga akses jalan menuju ke tempat ini relatif mudah untuk dijangkau kendaraan, baik roda dua atau roda empat.

jaraknya sendiri dari Kota Surabaya sekitar 17 km yang bisa di tempuh selama 45 menit menggunakan kendaraan. sedangkan dari pusat kota Bangkalan berjarak kurang lebih 19 km yang bisa di tempuh menggunakan kendaraan selama 30 menit.

sementara itu tempat ini berada tepat di samping Jl. Raya Sukolilo sehingga kamu bisa dengan mudah menemukanya.

4. Tersedia Beragam Menu Lezat

karena cafe ini baru di buka tetapi sudah cukup banyak menu yang ditawarkan seperti aneka kopi, milkshake, olahan mie, camilan, serta seafood.

untuk rasanya juga cukup lezat apalagi dipadu dengan harga yang bersabahat pastinya akan bertambah nikmat di kantong dan lidah.

Suasana Dermaga Kapal Rindu Suramadu

kapal rindu suramadu

suasana di tempat ini cukup nyaman dengan aroma khas pantai yang mengiringinya serta tempat duduk berjejer rapi sehingga sangat cocok untuk nongkrong santai bersama teman, pasangan atau keluarga.

ketika pertama kali kamu tiba di tempat ini akan di sambut dengan angin sepoi-sepoi khas pantai yang cukup kuat kemudian akan nampak juga sebuah dermaga yang terbuat dari kayu cukup luas.

untuk masuk ke dalam area cafe ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS, namun sebelum kamu masuk wajib memesan makanan dan minuman terlebih dahulu di kasir.

cafenya sendiri berada di samping dermaga yang berbentuk sebuah kapal kayu besar dibagi menjadi 2 tempat yaitu indoor dan outdoor.

sekilas cafe ini mengingatkan saya tentang cafe serupa yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan warga kediri yaitu Cafe Kapal Bandar Latte.

pertama bagian indoor, lokasinya berada di lantai 2 kapal karena lantai satunya digunakan untuk dapur yang mana di lengkapi dengan cukup banyak tempat duduk yang terbuat dari bahan kayu.

walaupun termasuk indoor disini kamu bisa melihat sekeliling tanpa terhalang oleh apapun karena tidak diberi sekat pada dindingnya.

kemudian bagian outdoor, tempatnya berada di atas dermaga yang mana diberikan beberapa pilihan tempat duduk alami karena terbuat dari bahan kayu.

jarak antara meja sendiri cukup jauh yaitu kurang lebih 2 meter sehingga kamu tidak akan terganggu dengan pengunjung lain dan cukup mematuhi protokol kesehatan.

namun, karena tempatnya berada di bagian outdoor ketika siang hari akan cukup terik dan membuat tidak nyaman karena tidak tersedia tempat berteduh.

mungkin kedepan pihak pengelola dermaga rindu suramadu ini bisa menambahkan sebuah payung besar tiap meja supaya menambah aksesoris sekaligus menghalau sinar matahari untuk pengunjung.

di tempat ini kamu bisa menikmati secangkir kopi nikmat bersama camilan sambil melihat perahu-perahu kecil nelayan di sekitarnya yang tengah mencari ikan.

kemudian yang paling menarik, ketika malam menjelang tempat ini akan dihiasi dengan lampu-lampu bohlam yang akan menambah kesan romantis.

bagaimana sudah tidak sabar ingin segera datang ke kapal rindu suramadu ini?

tetapi sebaiknya kamu tahan dulu untuk beberapa saat karena masih terdapat info penting buat kamu nih.

Harga Menu Kapal Rindu Suramadu

cafe dermaga rindu menu

seperti sebuah cafe pada umumnya tempat ini juga menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang bisa kamu pesan.

untuk menunya juga cuku terjangkau karena harganya di mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000 saja.

sedangkan untuk daftar menu lengkapnya, tim kami masih belum bisa mendapatkan tetapi akan segera kami update apabila sudah tersedia.

apabila kamu datang dengan menggunakan kendaraan pribadi nanti akan dikenakan biaya parkir sebesar.

  • Rp 3.000/motor
  • Rp 5.000/mobil

namun, apabila kamu penasaran bisa langsung datang saja tempat ini atau menghubungi langsung ke pihak pengelola di bawah ini.

Alamat dan Kontak

Cafe Dermaga Kapal Rindu Suramadu beralamat di Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69163.

tempat ini sendiri masih dalam satu wilayah dengan Wisata Alam Kesek dan tidak terlalu jauh dengan Jembatan Suramadu.

namun, apabila kamu bingung dengan rutenya bisa menggunakan bantuan navigasi google maps dibawah ini.

Google Maps

selain itu, kamu juga bisa menghubungi langsung pihak pengelola melalui kontak dibawah ini.

apabila terdapat kontak yang sudah tidak aktif silakan berkomentar nanti akan tim kami perbarui.

Fasilitas dan Jam Buka

cafe dermaga rindu

untuk fasilitas yang disediakan Dermaga Rindu Suramadu ini sudah cukup banyak namun belum bisa dikatakan lengkap diantaranya adalah sebagi berikut

  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Area Outdoor
  • dll

sedangkan untuk jam buka dari tempat ini tidak terlalu banyak variasi yaitu

  • Setiap Hari 09.00 - 22.00 WIB

bagaimana tertarik untuk hangout ke cafe ini?

Widi Suseno
Widi Suseno Seseorang yang menyukai dunia pariwisata di Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk menulis

Posting Komentar untuk "Dermaga Kapal Rindu Suramadu: Harga Menu & Info Terbaru"